Kadisdik Langkat dan Aiptu Saparuddin Tarigan Bantu Penderita Hernia

370

garudaonline-Stabat | Kadis Pendidikan Kabupaten Langkat Dr H Syaiful Abdi SH SE MPd, kembali menyerahkan bantuan untuk kedua kalinya kepada Dodi Hartono, warga Desa Karang Rejo, Kecamatan Stabat, Langkat melalui awak media.

Kadisdik Syaiful Hadi, Jumat (5/3/2021) petang di kantornya menitipkan uang senilai Rp 1.400.000, seraya mengatakan, titip salam hormat saya untuk pak Dodi Hartono, yang sudah puluhan tahun menderita hernia.

“Jangan dipandang dari nilainya yang bang,” kata Kadis Pendidikan, yang juga seorang ustaz ini.

Syaiful berharap, kiranya uang tersebut dapat bermanfaat untuk menambah biaya pembelian material guna merehab rumah Dodi.

Bantuan ini berasal dari staf di Dinas Pendidikan Kabupaten Langkat. Mereka merasa terpanggil untuk menyumbangkan sebahagian rezekinya.

“Sebab, saya selalu mengingatkan kepada staf, bahwa sedekah bisa mendatangkan banyak rezeki bagi siapa saja,” ujarnya.

Allah SWT memberikan banyak keajaiban bersedekah untuk umat muslim yang rajin melaksanakannya.

“Hanya saja saya tidak ingin memaksa mereka supaya harus bersedekah,” kata Syaiful Abdi.

Tugas saya, kata Sekretaris Umum MUI Kabupaten Langkat ini, hanya berupaya selalu mengingatkan makna sedekah dilakukan kepada sesama umat manusia yang sangat membutuhkan.

Syaiful berharap, kiranya rumah pak Dodi Hartono yang kondisinya sudah sangat memperihatinkan tersebut bisa sesegera mungkin direhab.

“Semoga ke depan, masih ada donatur yang terpanggil untuk membantu,” kata Kadisdik yang dikenal smart, humble and wise ini.

Doa dan harapan yang disampaikan Kadisdik Syaiful ternyata diijabah Allah SWT. Sehari kemudian, anggota Satlantas Polres Langkat Aiptu Saparuddin Tarigan, memberikan bantuan berupa pasir untuk pembangunan rumah Dodi Hartono.

“Semoga Allah SWT memberikan balasan berlipat ganda dan bertambah rezeki Pak Safar Tarigan, yang ikhlas membantu meringankan beban Pak Dodi Hartono,” kata Dony Syahputra, tokoh pemuda Langkat, yang rajin menggalang bantuan untuk Dodi.(DS)

Berita sebelumyaKPU Binjai Gelar Diskusi Evaluasi Parmas Pilkada 2020
Berita berikutnyaPolisi Dalami Penghinaan Ponpes Musthafawiyah Purba Baru