Kapolda Sumut Dampingi Presiden Jokowi Cek Vaksinasi Covid-19 di Deliserdang

194
Presiden Jokowi mengecek vaksinasi Covid-19 di Deliserdang, Sumatera Utara

garudaonline – Beringin | Kapolda Sumut Irjen. Pol. Drs. R.Z. Panca Putra Simanjuntak, M.Si mendampingi Presiden RI Ir. H. Joko Widodo (Jokowi) melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Kabupaten Deliserdang guna mengecek pelaksanaan vaksinasi Covid-19 ‘door to door’ di Dusun I, Desa Aplasmen Kualanamu, Kecamatan Beringin, Kamis 16/9/2021).

Dalam kunjungannya, Presiden Jokowi yang juga didampingi unsur Forkopimda Sumut lainnya mengapresiasi warga di Kabupaten Deliserdang yang begitu antusias mengikuti vaksinasi Covid-19.

“Saya sangat menghargai antusias warga di Deliserdang ini yang mengikuti vaksinasi ‘door to door’. Kita harapkan ini dapat mempercepat, memperbanyak presentasi vaksinasi di Provinsi Sumatera Utara,” kata Jokowi dalam jumpa persnya di lokasi vaksinasi.

Vaksinasi dengan jumlah sebanyak 6 ribu dosis yang diperuntukan untuk Siswa SMKN 1 Beringin dan SMAN 1 Beringin sebanyak 3 ribu orang dan warga masyarakat umum sebanyak 3 ribu orang di Kecamatan Beringin.

Jokowi menjelaskan, bahwa dirinya berada di Desa Aplasmen, Kecamatan Beringin, dalam rangka memastikan distribusi vaksin.

“Siang hari ini kita melakukan vaksinasi dari pintu ke pintu, ‘door to door’ yang dilakukan untuk masyarakat untuk memastikan bahwa distribusi vaksin, percetakan vaksin itu berjalan di seluruh Provinsi, Kabupaten/kota tanah air kita,” jelasnya.

Menurut Jokowi, pelaksanaan vaksinasi ‘door to door’ merupakan bentuk pelayanan langsung datang ke masyarakat mengajak masyarakat untuk vaksinasi.

“Kita harapkan ini untuk mempercepat vaksinasi selain yang telah dilakukan oleh Rumah Sakit, Pemerintah Daerah, oleh TNI dan Polri, Puskesmas, semuanya kita ingin menyisir agar seluruh masyarakat mendapatkan vaksin dan kita bisa segera terhindar dari penyebaran Covid-19,” pungkasnya.

(rel/wan)

Berita sebelumyaBREAKING NEWS! Pasar Lama Perbaungan Terbakar
Berita berikutnyaKejari Medan Terima Pelimpahan Tersangka dan Barang Bukti Kasus Jual Vaksin Ilegal