Kapolda Sumut Pastikan Ledakan di Sibolga Bukan Terorisme

102
Kapolda Sumut Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak didampingi Kapolres Sibolga AKBP Taryono meninjau lokasi ledakan di Jalan KH Ahmad Dahlan, Kelurahan Pancuran Bambu, Kota Sibolga

garudaonline – Sibolga | Kapolda Sumut Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak memastikan ledakan yang terjadi di Jalan KH Ahmad Dahlan, Kelurahan Pancuran Bambu, Kota Sibolga tidak terkait dengan terorisme.

“Hasil analisis dan evaluasi, disimpulkan bahwa ledakan disebabkan oleh bahan peledak untuk bom ikan. Bukan terorisme,” ujar Panca saat meninjau lokasi ledakan, Senin (24/1/2022).

Dikatakan saat ini Tim Jibom dan Labfor Polda Sumut, termasuk Polres Sibolga telah melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) untuk memastikan penyebab ledakan tersebut.

“Titik ledakan di salah satu ruangan di gudang penyimpanan ikan. Dari residu didapatkan bahan mengandung nitrat,” katanya didampingi Kapolres Sibolga AKBP Taryono.

Panca mengimbau, kepada seluruh masyarakat agar tidak melakukan usaha penangkapan ikan dengan menggunakan bom ikan.

“Tentunya penggunaan bom ikan dilarang karena sangat berbahaya bagi keselamatan,” imbaunya.

Pada kesempatan itu, Kapolda Sumut juga menjeguk para korban yang terluka akibat terkena bom ikan di Rumah Sakit FL Tobing, Sibolga.

“Ada empat orang terluka akibat terkena ledakan. Saat ini masih menjalani perawatan medis di rumah sakit, dua orang sudah pulang dan menjalani rawat jalan” pungkasnya.

(rel/wan)

Berita sebelumyaKapolri Enggak Ragu Pecat 500 Anggota Demi Selamatkan Polri
Berita berikutnyaKorupsi Kredit Fiktif Rp 8,1 Miliar, Mantan SPB BRI Kabanjahe dan Petugas Adk Divonis Berbeda