Kapolda Sumut Tampak Melekat Bersama Presiden Jokowi Resmikan 7 Pelabuhan Penyeberangan dan 4 KMP 

105
Kapolda Sumut bersama Gubsu dan Pangdam I/BB tampak hadir mendampingi Presiden RI dalam setiap rangkaian kegiatan Presiden selama kunjungan kerjanya di Sumatera Utara. (Ist) 
Kapolda Sumut bersama Gubsu dan Pangdam I/BB tampak hadir mendampingi Presiden RI dalam setiap rangkaian kegiatan Presiden selama kunjungan kerjanya di Sumatera Utara. (Ist) 

garudaonline – Tapanuli Utara | Kapolda Sumut Irjen Pol. Drs. R. Z. Panca Putra S, M.Si dampingi Presiden RI Joko Widodo meresmikan tujuh pelabuhan penyeberangan dan empat kapal motor penumpang (KMP) di Kawasan Dermaga Pelabuhan Ajibata, Kabupaten Toba, Rabu (02/02/2022).

Tujuh Pelabuhan itu meliputi, Pelabuhan Ajibata dan Balige di Kabupaten Danau Toba, Pelabuhan Tigaras di Kabupaten Simalungun. Selanjutnya terdapat Pelabuhan Simanindo di Kabupaten Samosir. Kemudian, Pelabuhan Marbun Toruan/Baktiraja di Kabupaten Humbang Hasundutan, Pelabuhan Muara di Kabupaten Tapanuli Utara, Pelabuhan Tongging di Kabupaten Karo.

Tidak hanya meresmikan pelabuhan, Jokowi juga memberikan empat kapal motor penumpang (KMP) di kawasan Dermaga Pelabuhan Ajibata. Empat kapal motor tersebut terdiri dari kapal motor penyeberangan Pora-Pora memiliki kapasitas 180 penumpang, dan 21 kendaraan.

Lalu ada juga Kapal motor penumpang Kaldera Toba, berkapasitas 152 penumpang dan 15 kendaraan. Terakhir Bus Air yaitu Asa-Asa 150 penumpang dan Bus Air Jurung-Jurung 150 penumpang.

Pelabuhan-pelabuhan tersebut diharapkan dapat mendukung keberadaan destinasi pariwisata super prioritas Danau Toba sebagai salah satu destinasi wisata unggulan di Indonesia

Selain itu, pelabuhan penyeberangan dan KMP dibutuhkan oleh masyarakat sekitar Danau Toba untuk mendukung aktivitas dan mobilitas sehari-hari

“Hari ini 7 pelabuhan penyeberangan di kawasan Danau Toba sudah selesai dibangun dan bisa dimanfaatkan oleh masyarakat,” kata Jokowi. (Nor)

Berita sebelumyaPresiden Jokowi Resmikan Jalur Balige By Pass
Berita berikutnya2 Oknum Polisi Toto Hartono dan Matredy Naibaho Dituntut 10 Tahun Bui