Kapolda Sumut Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi Massal di Polres Asahan

184
Kapolda Sumut Irjen Pol Panca Putra Simanjuntak didampingi Wakil Bupati dan Kapolres Asahan meninjau pelaksanaan vaksinasi massal. (garudaonline/ Hamdan Rangkuti)

garudaonline-Kisaran | Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Drs Panca Putra Simanjuntak, meninjau pelaksanaan vaksinasi massal yang digelar di lapangan tembak Polres Asahan, Kamis (10/6/2021).

Kegiatan tersebut juga dihadiri Kapolres Asahan, Wakil Bupati, Forkopimda Kabupaten Asahan, Kepala Dinas Kesehatan dr Elvina Tarigan, OPD terkait dan para pejabat di jajaran Polres Asahan.

Kapolda Irjen Pol Panca Putra Simanjuntak di sela peninjauan pelaksanaan vaksinasi menyampaikan ucapan terima kasih kepada para guru dan lansia yang mengikuti vaksinasi massal.

Menurut Kapolda, kegiatan tersebut bertujuan untuk mempercepat proses pemberian vaksinasi kepada seluruh masyarakat Sumatera Utara, terkhusus masyarakat di Kabupaten Asahan.

Kapoldasu mengimbau pemerintah daerah, TNI, Polri, dan instansi terkait agar dapat memberikan edukasi dan mensosialisasikan kegiatan Vaksinasi ini kepada masyarakat.

Dengan demikian, diharapkan bisa mencapai target yang diinginkan, khususnya masyarakat lansia yang tingkat risiko penularannya cenderung lebih tinggi.

“Dengan divaksin bukan berarti terbebas dari Covid-19, tetaplah patuhi protokol kesehatan dalam setiap aktivitas di luar maupun saat berkumpul dengan orang banyak,” imbau Kapolda.

Sementara itu, Wakil Bupati Asahan Taufik Siregar menyampaikan, kegiatan ini dalam rangka mengantisipasi serta menekan penularan pandemi Covid-19 di Kabupaten Asahan.

Wabup Taufik Siregar berharap, pemberian vaksin kepada kelompok lansia bisa ikut melindungi orang lain yang belum mendapatkan vaksin.

Yakni, mencegah terjadinya infeksi dan penularan berakibat fatal jika mereka tetap terinfeksi virus karena lansia termasuk kelompok rentan yang diprioritaskan mendapatkan Vaksin Covid-19.

“Ke depan kita akan terus melaksanakan dan mengimbau masyarakat untuk melakukan Vaksinasi di Puskesmas yang ada di tiap kecamatan agar target direncanakan dapat terealisasi sebelum akhir 2021,” kata wabup. (Hans)

Berita sebelumyaBupati Terbit Rencana PA : Bangun Langkat, Hindari Korupsi
Berita berikutnyaKasus Terkonfirmasi Covid di Langkat 1.297, Sembuh 1.032