Kapoldasu Ajak Elemen Masyarakat Terlibat Aktif Percepat Vaksinasi

132
Kapoldasu Irjen Pol Panca Putra S, saat menyampaikan arahan

garudaonline-Medan | Kapolda Sumut Irjen Pol Drs Panca Putra S MSi mengajak semua elemen masyarakat terlibat aktif dalam percepatan akselerasi vaksinasi.

Hal itu disampaikan Kapolda kepada seluruh Kapolres jajaran sesaat setelah melakukan analisa dan evaluasi dengan Mabes Polri, Senin (5/7/2021).

Kapoldasu mengajak mahasiswa dan civitas akademika, organisasi kemahasiswaan dan pemuda, Ormas serta Pokdar Kamtibmas untuk terlibat lansung dalam akselerasi percepatan vaksinasi guna mencapai target herd immunity.

“Ajak civitas akademika, dari Universitas yang ada di daerah masing-masing, rekan-rekan dari organisasi kepemudaan, Pokdar kamtibmas, mahasiswa dan elemen masyarakat lainnya untuk bisa terlibat langsung di dalam kegiatan akselerasi percepatan vaksinasi,” kata Kapolda.

Dengan begitu, Kapolda berharap target pemerintah 1 juta dosis vaksin perhari dapat segera tercapai serta dapat meningkatkan terget berikutnya dengan memperluas titik-titik vaksinasi massal, baik melalui gerai atau lokasi lainnya.

“Untuk itu, saya memerintahkan kepada para Kapolres terus berkoordinasi dan bersinergi dengan TNI dan Pemda untuk mengajak rekan-rekan mahasiswa, Ormas dan lainnya untuk ikut bergabung dalam akselerasi vaksinasi,” tegasnya.

Kapoldasu juga menyampaikan apresiasi kepada seluruh jajaran dan tenaga kesehatan yang telah bekerja keras tanpa mengenal hari libur untuk mengendalikan pandemi Covid-19 yang terjadi saat ini melalui proses vaksinasi kepada masyarakat.

Kapolda minta tetap jaga kesehatan, atur yang baik mekanismenya vaksin agar masyarakat tetap terlayani, namun begitu petugas tetap sehat.

“Saya memberikan dukungan penuh, kita bersama-sama menghadapi pandemi ini dengan kesabaran dan kerja keras, teruslah berbuat baik,” pungkas Kapolda Sumut.

Berita sebelumyaKasetukpa Lemdiklat Polri Pimpin Sertijab Kabag Bimsis dan Kabid Proftek dengan Prokes Ketat
Berita berikutnyaPolda Jatim Semprotkan Disinfektan di Sejumlah Jalan Protokol Surabaya