Kapolres Batu Bara Raih Penghargaan Tokoh Peduli Sosial

91
Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis SH MH saat menerima penghargaan sebagai Tokoh Peduli Sosial

garudaonline-Batu Bara | Koordinator Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Swasta (KOPERTAIS) Wilayah IX Sumatera Utara menggelar rapat koordinasi dengan 42 Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Swasta beserta Kepala Yayasan dan Pengelola.

Rapat digelar di Aula Singapore Land, Kecamatan Sei Balai, Kabupaten Batu Bara, Jumat (21/1/2022).

Rapat ini bertujuan untuk meningkatkan sinergi antara Perguruan Tinggi Islam Swasta dengan yayasan dan pengelola serta Pemerintah Daerah untuk meningkatkan kualitas akademik yang kompetitif.

Bupati Batu Bara Ir Zahir bersama Bupati Asahan H Surya dan Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis beserta Forkopimda, OPD Kabupaten Batubara serta Kabupaten Asahan hadir mengikuti pembukaan rapat.

Rapat koordinasi ini berlangsung selama dua hari, yakni tanggal 21 sampai dengan 22 Januari 2022.

Rapat Koordinasi menetapkan Bupati Batu Bara Zahir bersama Bupati Asahan H Surya mendapatkan penghargaan sebagai Tokoh Peduli Pendidikan Islam.

Penghargaan ini diberikan langsung Direktur Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Kemenag RI, Dr H Suyitno atas kepedulian pimpinan daerah dalam meningkatkan kualitas pendidikan.

Sedangkan, Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis mendapatkan penghargaan sebagai Tokoh Peduli Sosial atas program Komunitas Sedekah Jumat.

Bupati Batu Bara Zahir berharap, program Kopertais Wilayah IX Sumatera Utara dapat meningkatkan kualitas pendidikan dan mendorong pendidikan yang berdaya saing.

Kapolres mengaku sangat terharu dan berterimakasih kepada seluruh Perguruan Tinggi di Sumatera Utara karena telah memberi kepercayaan sebagai Tokoh Peduli Sosial.

“Saya juga berterimakasih kepada masyarakat yang telah memberikan dukungan untuk semua kegiatan sosial, bersama Komunitas Sedekah Jumat (KSJ),” ujar Kapolres.(SUSI)

Berita sebelumyaKades Ahmad Sofyan Ubah Desa Silo Baru Jadi Destinasi Wisata Mangrove
Berita berikutnya2021, INALUM Catat Kinerja Produksi Aluminium 243 Ribu Ton