Kapolres Sergai Terima Audiensi Wartawan Unit Polres 2021-2024

163
Pengurus Wartawan Unit Polres Serdang Bedagai diabadikan bersama Kapolres AKBP Robin Simatupang

garudaonline-Sergai | Kapolres Serdang Bedagai, AKBP Robin Simatupang SH MHum menerima audiensi Wartawan Unit Polres Serdang Bedagai 2021-2024 di
ruang kerja Kapolres, Senin (20/9/2021).

Audiensi dihadiri Kasat Lantas Polres Serdang Bedagai AKP Agung Basuni SH SIK, Kasubbag Humas AKP Sopian SPd, dan perwakilan pengurus Wartawan Unit Polres Serdang Bedagai periode 2021-2024.

Kapolres AKBP Robin Simatupang menyampaikan, kepolisian dan wartawan adalah mitra baik yang tidak dapat dipisahkan dari pemberitaan masalah kriminalitas sampai penanganan Covid-19.

“Tetap berlaku rofesional, adil dan beradat dalam melayani masyarakat khususnya dalam penyampaian informasi kepada rekan media,” ujar Kapolres.

Menurut Kapolres, pembentukan Wartawan Unit Polres Serdang Bedagai sejumlah 50 orang, di Subbag Humas Polres Serdang Bedagai terkait Pemberitaan dan Giat Polres Serdang Bedagai, hendaknya terkoordinir.

“Seluruh media yang terdaftar di Unit Polres Serdang Bedagai 2021-2024 harus sah/ terdaftar, memiliki dasar hukum di Dewan Pers sehingga tidak mencemarkan organisasi dalam pemberitaan,” tegasnya.

Disebutkan, soal pengukuhan Wartawan Unit Polres Serdang Bedagai 2021-2024 akan dikoordinasikan ke Bid Humas Polda Sumatera Utara dalam hal pembuatan Surat Keputusan.

“Pemberitaan tidak harus terkait ungkap kasus kriminalitas baru dipublikasikan, melainkan seluruh program pemerintah seperti Ops Yustisi, PPKM Mikro dan vaksin massal juga perlu diberitakan,” harapnya.

Dalam hal pemberitaan di Polres Serdang Bedagai, kata Kapolres, langsung berkoordinasi ke Humas Polres Serdang Bedagai bukan ke Polsek atau Satfung terkait.

Sementara itu, Ketua Wartawan Unit Polres Serdang Bedagai 2021-2024 Sugiono menyampaikan terima kasih atas kesempatan dan atensi Kapolres Sergai dan jajaran yang telah menyambut baik kepengurusan baru.

“Melalui awal pertemuan ini, menjadikan kemitraan Wartawan Unit bersama Polres Sergai tetap solid dan humanis,” harapnya. (RYAD)

Berita sebelumyaOps Patuh Toba 2021 Dimulai, Kapolda Sumut : Kedepankan Sisi Humanis
Berita berikutnyaKapolda Jawa Timur Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Semeru 2021