Kasus Cukai Rokok Rp306 Juta, Tersangka dan Barbut Dilimpahkan ke Kejari Medan

188

garudaonline – Medan | Kejaksaan Negeri (Kejari) Medan menerima pelimpahan berkas tahap dua (tersangka dan barang bukti) dalam kasus tindak pidana cukai dari penyidik Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea & Cukai (KPPBC) Type Madya B Medan.

“Jaksa Penuntut Umum (JPU) telah menerima berkas milik tersangka Suriadi alias Adi dan barang bukti terkait perkara tindak pidana cukai empat merek rokok yang merugikan negara Rp 306.210.000,” ujar Kepala Seksi Intelijen (Kasi Intel) Kejari Medan, Bondan Subrata kepada wartawan, Jumat (26/3/2021).

Dia menyatakan bahwa pelimpahan berkas milik tersangka dilakukan pada Rabu (24/3) silam. Saat dilimpahkan, tersangka dilakukan pemeriksaan kesehatan dan administrasi. Selanjutnya, tersangka langsung dibawa ke Rutan Klas II B Labuhan Deli.

Setelah itu, JPU menyiapkan surat dakwaan dan segera melimpahkannya ke persidangan. “Setelah dakwaan siap, langsung kita limpahkan ke pengadilan untuk diadili,” pungkas Bondan.

Untuk perkara ini, tersangka dijerat dengan Pasal 54 atau Pasal 56 Undang-undang Nomor 39 Tahun 2007 Tentang Perubahan Atas Undang-undang Nomor 11 Tahun 1995 Tentang Cukai.

(rd)

Berita sebelumyaKongres XXXI di Surabaya Sukses, HMI Ucapkan Terima Kasih ke Forkopimda Jatim
Berita berikutnyaKembangkan SDM Pariwisata Toba, Menparekraf Tekankan Kearifan Lokal