Kecamatan Tuntungan Masuk Penilaian Kecamatan Terbaik Tingkat Provinsi Sumut

58
Bobby Nasution bersama Wakil Wali Kota Medan dan Camat Tuntungan saat berkunjung ke Kecamatan Tuntungan. (Ist) 
Bobby Nasution bersama Wakil Wali Kota Medan dan Camat Tuntungan saat berkunjung ke Kecamatan Tuntungan. (Ist) 

garudaonline – Medan l Wali Kota Medan Bobby Nasution mendukung Kecamatan Medan Tuntungan masuk dalam nominasi penilaian Kecamatan Terbaik tingkat Provinsi Sumatera Utara.

Dukungan ini ditunjukkan Bobby Nasution dengan hadir langsung dalam Penilaian Kecamatan Terbaik Tingkat Provinsi Sumut Tahun 2022 di Jambur Tamsaka, Jalan Jamin Ginting Kecamatan Medan Tuntungan, Rabu (5/10/2022).

Menurutnya Kecamatan Medan Tuntungan memiliki berbagai inovasi dalam meminimalisir penyebaran Covid-19 khususnya yang ada di Kecamatan Medan Tuntungan.

Dengan terobosan yang dilakukan Kecamatan Tuntungan beberapa kali menjadi wilayah percontohan yang banyak dikunjungi selama masa pandemi.

Selain itu, di Kecamatan Medan Tuntungan ini juga banyak dilakukan kunjungan dan monitoring baik dari pemerintah pusat, kementerian, TNI, Polri dan lain sebagainya.

“Dengan hadirnya tim penilai dari Provinsi Sumut kita berharap semoga Kecamatan Tuntungan bisa menjadi juara Kecamatan Terbaik tingkat Provinsi Sumut dan menjadi motivasi bagi kecamatan lainnya agar dapat menjadi kecamatan terbaik di tingkat Provinsi Sumut,” harap Bobby.

Masuknya Kecamatan Medan Tuntungan menjadi Kecamatan Terbaik tingkat Provinsi Sumut menjadi kebanggaan bagi warganya.

Menurut Alex Tarigan, selama ini jajaran Kecamatan Medan Tuntungan berkolaborasi dengan unsur muspika telah banyak memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat. Diantaranya ketika Covid-19 Kecamatan benar-benar membantu masyarakat dalam hal Penanganan dan edukasi.

“Kecamatan Medan Tuntungan sangat memberikan perhatian lebih untuk masyarakat di masa Covid-19. Selain mendirikan posko Covid-19, kecamatan juga membantu dan memberikan perhatian kepada masyarakat yang menjalani isolasi Mandiri,” jelas Alex sembari mengungkapkan Kecamatan juga melakukan Jemput bola terhadap pelayanan vaksinasi Covid-19.

Dijelaskan Alex Tarigan, Kecamatan Medan Tuntungan juga telah berhasil melakukan pengembangan UMKM, hal ini dapat dilihat saat ini sudah banyak produk UMKM dari Kecamatan Medan Tuntungan yang di jual di pasaran khususnya pasar modern.

Dimana Banyak terdapat home industri di Kecamatan Medan Tuntungan menjadi modal yang cukup ditambah dengan pendampingan yang dilakukan Kecamatan Medan Tuntungan untuk pelaku UMKM berkembang dan maju.

“Kami masyarakat merasakan bagaimana pesatnya perkembangan ekonomi karena sektor UMKM yang sudah lebih maju. Hal ini tidak terlepas dari kedekatan jajaran Kecamatan Medan Tuntungan dengan masyarakat khususnya pelaku usaha,” ujarnya. (Rel/DOD)

Berita sebelumyaPolrestabes Medan Hadiri Penyerahan Program Perlindungan Sosial Dampak Inflasi
Berita berikutnyaKapolrestabes Medan Hadiri Upacara HUT ke-77 TNI Bersama Forkopimda Plus