Keluarga Pendiri Fakultas Ekonomi USU Diusir dari Rumah Dinas

335

garudaonline – Medan | Rumah Dinas Universitas Sumatera Utara (USU) di Jalan Universitas Nomor 8 Kampus USU Padang Bulan yang ditempati keturunan almarhum Prof TMHL Tobing dikosongkan, Rabu (24/3/2021). 

Prof TMHL Tobing merupakan pendiri dari Fakultas Ekonomi USU. Rumah tersebut tercatat sudah bertahun-tahun ditinggali keluarga Prof TMHL Tobing dan kini statusnya tengah bergulir di Pengadilan Tinggi.

Kepala Humas Protokoler dan Promosi Amalia Meutia, menegaskan pengosongan sudah sesuai dengan aturan universitas yang berlaku dan ketentuan bahwa aset negara tidak boleh dimiliki pribadi.

Aturan itu termuat dalam Peraturan Rektor No. 19 Tahun 2017 tentang Status Rumah Dinas Universitas Sumatera Utara dalam Bab I Pasal 1 Poin 4 yang berbunyi rumah dinas jabatan USU adalah rumah dinas USU yang dipergunakan bagi pemegang jabatan tertentu dan karena sifat jabatannya harus bertempat  tinggal di rumah tersebut serta hak penghuniannya terbatas selama pejabat yang bersangkutan masih memegang jabatan tertentu.

Pada Poin 5, ditegaskan bahwa rumah dinas biasa USU adalah rumah dinas yang mempunyai hubungan yang tidak dapat dipisahkan dari USU dan hanya disediakan untuk didiami oleh pegawai USU dan apabila berhenti atau pensiun, maka rumah tersebut dikembalikan ke USU.

1
2
Berita sebelumyaPolda Sumut Semprotkan Desinfektan di Dua Pasar
Berita berikutnyaLuncurkan e-Dumas Polri Mudahkan Layanan Masyarakat