Kodrat Shah Kembali Pimpin MPW Pemuda Pancasila Sumut Periode 2022- 2027

333
Ketua Umum Pemuda Pancasila, Japto usai melantik pengurus MPW PP Sumut masa bakti 2022-2027 di hotel Santika Dyandra Medan. (Ist)
Ketua Umum Pemuda Pancasila, Japto usai melantik pengurus MPW PP Sumut masa bakti 2022-2027 di hotel Santika Dyandra Medan. (Ist)

garudaonline – Medan l Kodrat Shah kembali memimpin Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) PP Provinsi Sumatera Utara priode tahun 2022 – 2027.

Terpilihnya Kodrat atas hasil Musyawarah Wilayah (Muswil) ke-XIV, Pemuda Pancasila Sumatera Utara yang digelar di Hotel Santika Dyandra, Jumat (4/2/2022) malam.

Usai Muswil, Kodrad Shah langsung dilantik oleh Ketua Umum Majelis Pimpinan Nasional (MPN) Pemuda Pancasila (PP), Japto Soelistyo Soerjosoemarno di Hotel Santika Dyandra, Sabtu (5/2/2022) sore.

Selain Kodrad, Japto juga melantik Wakil ketua, Musa Rajeshah, Sekretaris MPW PP Sumut Ikbal Hanafi dan Bendahara MPW PP Sumut Zoni serta pengurus MPW priode 2022 hingga 2027.

“Musyawarah wilayah ini menjalankan tiga materi pokok, satu evaluasi organisasi, dua menyusun program dan ketiga, memilih pimpinan dan pengurus. Di Sumut ini tempat-tempat intinya diisi oleh mantan-mantan Satuan mahasiswa (Satma) Pemuda Pancasila Sumatera Utara. Saya mendengar itu bangga,’ucao Japto.

Katanya lagi dan seharusnya kader-kader Satma ini bisa menggantikan posisinya. Yang hingga saat ini Japto merasa ditumbalkan menjadi patung untuk mempersatukan Pemuda Pancasila di Indonesia.

“Untuk itu saya mengingatkan khususnya pada pemimpin dan pengurus MPW yang terpilih agar bisa menentukan program kerja untuk 5 tahun kedepan, baik jangka pendek, menengah atau jangka panjang, baik yang bersifat internal maupun eksternal. Dan ini belum tentu bisa dijalankan oleh pengurus sendiri, kebersamaan kaderlah yang bisa mewujudkan sesuatu bisa terjadi, konseptornya, pemerakarsanya

“Namun pelaksanaya adalah semua kader wajib hukumnya berperan serta mengisi kekurangan-kekurangan teman-teman yang sedang bekerja. Makanya saya bilang semalam evaluasi kelembagaan, Nah Sumut saya tidak permasalahkan lagi karena didalamnya sudah ada bidang-bidangnya masing-masing,”ucap Japto.

Namun kata Japto, kepengurusan yang baru dilantik harus di uji percobaan selama 6 bulan untuk menyelesaikan tugas kepemimpinan sebelumnya yang belum selesai. Kalau ia pengurus lama tidak berbuat apa-apa kita tidak akan pilih.

Sementara itu Musa Rajeckshah yang merupakan kader Pemuda Pancasila yang ikut dilantik saat ditanyakan pandanganya terhadap pengurus Pemuda Pancasila yang baru dilantik mengatakan bahwa Pemuda Pancasila saat ini sudah jauh lebih baik.

“Sejarahnya dulu kan Pemuda Pancasila itu dibentuk oleh Negara melalui TNI untuk mempertahankan Ideologi Pancasila dan Undang-undang dasar 45. Dizaman itu para pemuda dikumpulkan dan sekarang banyak kader Pemuda Pancasila yang intelektual dan saat ini peran Pemuda Pancasila jauh lebih baik dari sebelumnya, baik ditengah masyarakat maupun pemerintah.Saya bangga menjadi kader Pemuda Pancasila karena saya lihat militansinya sangat tinggi,” ucap Wakil gubernur Sumatera Utara.

Ditempat yang sama, ketua MPC Pemuda Pancasila Kota Medan, Ramaddianshah SH yang juga ketua panitia Musyawarah Wilayah Pemuda Pancasila ke 14 mengatakan puji dan rasa syukurnya karena acara berjalan dengan baik dan lancar sesuai dengan harapan.

“Kita semua sudah sepakat dan mendukung sepenuhnya lagi ketua Kodratshah menjadi pemimpin Pemuda Pancasila Sumatera Utara periode 2022 hingga 2027, saya selaku ketua panitia yang ditunjuk ketua Kodrat yang juga selaku ketua MPC Pemuda Pancasila kota Medan berharap dibawah kepemimpinan ketua Kodrat Pemuda Pancasila semakin solid dan semakin dirasakan eksistensinya di masing-masing daerah hingga di Sumatera Utara ini Pemuda Pancasila semakin berkembang pesat dan melakukan konsolidasi ke tingkat basis. Persiapan muswil ini kita siapkan dalam kurun waktu hanya 2 bulan saja,”pungkas Ketua MPC Pemuda Pancasila kota Medan. (Rel)

Berita sebelumyaSilaturahmi Kepala Daerah Se Sumut, Bobby : Selain Pembangunan Fisik, Majukan Wisata Melalui Promosi & Kembangkan Potensi Wisata
Berita berikutnyaUni Zulfiani Lubis Kembali Pimpin FJPI Periode 2021-2024