Kolaborasi Pendidikan Perwira TNI-Polri 2023 Serentak Dibuka

374
Kasetukpa Lemdiklat Polri Brigjen Pol Mardiaz Kusin Dwihananto, S.I.K., M.Hum (kanan), Dirdik Secapa TNI AD Brigjen TNI David M. Hasibuan,S.IP., M.AB (tengah) dan Waket Bid PPTIK STIK PTIK Lemdiklat Polri Brigjen Pol Drs. Sofyan Nugroho, M.Si (kiri) foto bersama di sela pembukaan Pendidikan Perwira TNI-Polri 2023

garudaonline – Sukabumi | Kolaborasi pendidikan perwira TNI – Polri yang terdiri dari Sekolah Calon Perwira (Secapa) TNI AD, Sekolah Pembentukan Perwira (Setukpa) TNI AU dan Sekolah Inspektur Polisi (SIP) angkatan ke 52 TA. 2023, secara serentak dibuka dimasing masing Lembaga Pendidikan, pada Senin (15/05/2023).

Kasetukpa Lemdiklat Polri Brigjen Pol Mardiaz Kusin Dwihananto, S.I.K., M.Hum selaku inspektur upacara secara resmi membuka pendidikan kolaborasi yang dilaksanakan di Setukpa Lemdiklat Polri, pada upacara pembukaan yang dilaksanakan dilapangan Soetadi Ronodipuro Setukpa Sukabumi.

Dalam amanatnya Kasetukpa menyampaikan bahwa kegiatan itegrasi TNI – Polri, dalam bentuk kolaborasi pendidikan bagi calon perwira Diktukpa TNI AD, siswa Wiradatu 8 Setukpa TNI AU dan siswa SIP angkatan ke 52 TA. 2023 yang dilaksanakan selama 6 hari ini merupakan bentuk pelatihan peningkatan kemampuan bagi para peserta didik agar mampu mengimplementasikan kegiatan terintegrasi yang menitikberatkan pada keterampilan perorangan dalam berkomunikasi, memotivasi diri, kemampuan memecahkan permasalahan, kerjasama tim dan kepemimpinan yang memiliki jiwa samapta.

Penanaman sinergitas melalui integrasi pendidikan ini sebagai upaya dalam mewujudkan terbangunnya rasa kebersamaan dan esprit de corps antara peserta didik Diktukpa TNI AD, AU dan siswa SIP angkatan ke 52 TA. 2023, tambah Brigjen Mardiaz.

Kegiatan integrasi TNI – Polri pada level pendidikan perwira ini sudah dilaksanakan untuk kedua kalinya di Setukpa Lemdiklat Polri, diharapkan kedepan dapat menjadi agenda kegiatan rutin dan dapat memberikan dampak positif bagi seluruh peserta didik sehingga terjalin silaturahmi dan sinergitas untuk menjadi bekal dalam melaksanakan dinas dikewilayahan masing masing, ungkap Brigjen Mardiaz.

Ciptakan situasi dimanapun para peserta didik nanti bertugas diseluruh pelosok negara Indonesia, bahwa dengan keberadaan TNI – Polri akan dapat menimbulkan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat dalam menjalankan tugas sehari hari, pungkas Brigjen Pol Mardiaz.

Hadir dalam upacara pembukaan tersebut Dirdik Secapa TNI AD Brigjen TNI David M. Hasibuan,S.IP., M.AB. dan Waket Bid PPTIK STIK PTIK Lemdiklat Polri Brigjen Pol Drs. Sofyan Nugroho, M.Si selaku ketua tim supervisi Diklat integrasi kampus kebangsaan TNI – Polri TA. 2023, dan pejabat utama Setukpa Lemdiklat Polri.

Sementara ditempat terpisah, dilapangan Krida Wiradhika Secapa TNI AD Komandan Secapaad Mayjen TNI Henra Hari Sutaryo, bertindak selaku inspektur upacara dan dilapangan Wiradatu Komandan Setukpa TNI AU Kolonel Pnb Sonny Irawan,S.E., M.M memimpin upacara pembukaan kolaborasi pendidikan Setukpa TNI AD, AU dan SIP angkatan ke 52 TA. 2023.

(rel/wan)

Berita sebelumyaBacaleg Partai Hanura Deliserdang Daftar ke KPU Jalan Kaki dan Berpakaian Adat Daerah
Berita berikutnyaWakapolrestabes Medan Pimpin Apel PAM VVIP Kunjungan Ibu Negara di Wisma Benteng