Konfercab PWI Sumut : Semangat Perubahan Menangkan Farianda

228
Farianda Putra Sinik diabadikan bersama Ketua PWI Pusat Atal S Depari dan Ketua DKP M Syahrir

garudaonline-Medan | Farianda Putra Sinik, yang sejak awal pemunculannya sebagai kandidat Ketua PWI Sumut mengusung semangat perubahan, benar-benar mendapat respon positif pemilik suara.

Mayoritas anggota PWI Sumut yang menginginkan adanya perubahan manajemen kepemimpinan PWI Sumut, akhirnya lebih memilih Farianda ketimbang bertahan dengan ketua lama, Hermansjah.

Menguatnya semngat perubahan itu, membuat banyak pihak sudah memprediksi, Farianda akan meraih kemenangan.

Dan terbukti, pada perhelatan Konfercab yang digelar di Hotel Garuda Plaza Medan, Sabtu (23/10/2021) tersebut, Farianda sukses mendapatkan suara siginfikan.

Pemimpin Redaksi Harian Medan Pos ini meraih 327 suara, sedangkan kandidat petahana Hermansjah 189 suara. Dengan demikian Farianda dinyatakan sah menjadi Ketua PWI Sumut periode 2021-2026.

Sementara, pada pemilihan Ketua Dewan Kehormatan Provinsi (DKP) PWI Sumut, Muhammad Syahrir unggul jauh dari pesaingnya Dedi Syahputra, dengan raihan 335 suara berbanding 180.

Usai terpilih, Farianda Putra Sinik SE menyampaikan terima kasih dan bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, karena kemenangannya atas izin Allah SWT.

Dia juga tak lupa berterimakasih kepada seluruh peserta. Terkhusus kepada para pendukung yang telah memberikan hak suaranya, hingga mendapat percayaan memimpin PWI Sumut lima tahun ke depan.

Farianda berharap dengan selesainya pelaksanaan Konferensi, tidak ada kubu-kubuan di PWI Sumut. Semua harus bersatu membesarkan PWI Sumut.

Sekarang kita mencair. Mari bersatu membangun dan membesarkan PWI Sumut. Tanpa kebersamaan PWI tidak akan besar.

“Saya berharap masukan dari kita semua termasuk dari sahabat saya mantan Ketua PWI Sumut H Hermansjah,” ujarnya.

Ia juga berterimakasih kepada panitia dan Ketua Umum PWI Pusat beserta rombongan atas suksesnya pesta demokrasi di PWI Sumut.

Sementara dalam visi misinya, Farianda berjanji akan menjalankan roda organisasi dengan baik, dengan menjadikan Gedung PWI Sumut sebagai rumah besar wartawan.

“Semua bidang-bidang organisasi akan kita fungsikan. Kita juga akan mendirikan sekolah jurnalistik sebagai upaya peningkatan kualitas wartawan,” sebutnya

Ketua PWI Pusat, Atal S Depari mengapresiasi pelaksanaan Konfercab yang berjalan baik dan demokratis.

Atal berharap, pasca terpilihnya Ketua PWI Sumut yang baru, semua harus bersama-sama dalam membangun PWI Sumut.(UJ)

Berita sebelumyaStatus Tersangka Litiwari Gea Dicabut, Hendro Susanto Apresiasi Kapoldasu
Berita berikutnyaMobil Tertimbun Tanah Longsor di Sumut, Tiga Penumpang Tewas