KPU Binjai Gelar Diskusi Evaluasi Parmas Pilkada 2020

208

garudaonline – Binjai | Komisi Pemilihan Umum (KPU) Binjai menggelar fucus group discussion evaluasi partisipasi masyarakat (Parmas) pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kota Binjai tahun 2020, di Binjai Kota, Jumat (5/3/2021).

Hadir dalam diskusi tersebut, Komisioner KPU Sumut Benget Silitonga, Ketua KPU Binjai Zulfan Efendi beserta empat komisioner, Wali Kota LIRA Binjai Edy Aswari, Ketua PWI Binjai Arna Delisa Budi dan para tamu undangan lainnya.

Komisioner KPU Sumut Benget Silitonga dalam sambutannya mengatakan, fucus discussion evaluasi ini sangat penting dilakukan untuk menilai kemajuan dari kinerja KPU Binjai dalam meningkatkan partisipasi masyarakat dalam pemilihan wali kota dan wakil wali kota mendatang.

“Dengan capaian partisipasi masyarakat dalam pemilihan sebesar 71,68 % dan tidak mencapai target nasional yaitu 77,5 %, namun telah melebihi tingkat partisipasi pada pemilihan wali kota dan wakil wali kota tahun 2015 meski saat sekarang ini dalam sitauasi Pandemi Covid 19”, ucapnya.

Benget juga mengatakan meningkatnya partisipasi masyarakat tidak terlepas dari kontribusi Pasangan Calon melalui tim kampanye, kontribusi dari pemerintah daerah, organisasi masyarakat serta kontribusi dari media pers.

Sementara itu Komisioner KPU Binjai bidang Parmas, Roby Effendi dalam paparannya mengatakan kegiatan sosialisasi pada Pilkada tahun 2020 banyak dilakukan dengan metode luring dan daring dan juga pembrntukan badan adhoc tefmasuk relawan demokrasi.

“Untuk Pilkada kali ini banyak kegiatan yang tidak dilaksanakan, seperti zikir akbar, jalan santai dan fun bike bersama, mengingat situasi pandemi Covid 19, namun kita tetap optimis dan berusaha sekuat tenaga untuk meningkatkan partisipasi masyarakat”, ujar Roby.

Roby juga mengatakan untuk tingkat partisipasi masyarakat yang tertinggi berada di kecamatan Binjai Selatan yaitu kelurahan Bakti Karya, Rambung Timur, Tanah Seribu dan Binjai Dstate, sedangkan yang terendah berada di kelurahan Pekan Binjai kecamatan Binjai Kota dan kelurahan Bandar Sinembah kecamatan Binjai Barat.

(anora)

Berita sebelumyaWanita Tewas dengan Kondisi Kepala Pecah, Diduga Korban Tabrak Lari
Berita berikutnyaKadisdik Langkat dan Aiptu Saparuddin Tarigan Bantu Penderita Hernia