KSI dan PLN Serahkan Taman Mangkubumi ke Pemko Medan

382
Wujudkan kehadiran RTH Taman Mangkubumi di Kota Medan

garudaonline – Medan | Ruang Terbuka Hijau (RTH) menjadi salah satu pilihan alternatif masyarakat perkotaan sebagai lokasi rekreasi dan menghabiskan waktu luang dengan keluarga atau teman.

Karena itu, Yayasan Khadijah Sharaswaty Indonesia (KSI) yang didukung oleh PT PLN (Persero) UIW Sumatera Utara melalui Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) mewujudkan kehadiran RTH Taman Mangkubumi di Kota Medan.

Terletak di sudut Kota Medan, tepatnya di Lingkungan IX, Kelurahan Aur, Kecamatan Medan Maimun, tempat yang dulunya banyak sampah kini disulap menjadi ruang terbuka hijau yang lebih layak dan nyaman untuk disinggahi oleh masyarakat umum. Kemudian Taman Mangkubumi diserahkan kepada Pemerintah Kota Medan.

“Harapannya Pemko Medan dan masyarakat sekitar dapat ikut menjaga taman kota ini agar mempercantik dan memperindah Kota Medan,” kata Founder KSI, Sri Dewi Fitriani Natadiningrat, Minggu (31/10).

Pada kesempatan yang sama Bobby mengucapkan Terima kasih banyak kepada pihak KSI dan juga pihak PLN yang telah membantu melalui program PLN Peduli.

“Kami berkomitmen untuk merawat taman dengan menyiram tanaman yang ada dan menjaga kebersihan taman. Masyarakat boleh saja menggunakan taman asalkan untuk kegiatan positif namun tetap menjaga kelestarian taman,” tutup Bobby.

(Nor)

Berita sebelumyaSempat Hilang, 3 Nelayan di Nias Ditemukan Selamat
Berita berikutnyaLCS Bantu Pemulihan Ekonomi Nasional