Kualifikasi Piala Dunia 2022 : Messi 3-Bolivia 0

230
Messi memborong tiga gol kemenangan Argentina atas Bolivia

garudaonline-Medan | Lionel Messi kembali menegaskan statusnya sebagai pesepakbola terbaik di dunia, dengan memborong tiga gol kemenangan Argentina atas Bolivia pada lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Conmebol di Stadion Monumental Buenos Aires, Jumat (10/9/2021) pagi.

Gol pertama dilesakkan Messi pada menit ke-14, yang tercipta dengan sangat indah. Awalnya Daniel Paredes berhasil mematahkan serangan balik Bolivia, lalu memberikan bola kepada Messi.

Setelah melewati pemain lawan, Messi membawa bola mendekati kotak penalti, dan melepaskan tendangan melengkung kaki kiri yang bersarang di pojok kiri atas gawang Bolivia.

Upaya Argentina menggandakan skor pada menit ke-29 gagal usai gol Martinez dianulir karena offside. Umpan silang Nahuel Molina tidak bisa dituntaskan jadi gol oleh Lautaro Martinez setelah tendangannya bisa diblok bek lawan pada menit ke-37.

Martinez kembali membuang peluang emas yang bisa membawa Argentina unggul 2-0 pada menit ke-39. Umpan silang mendatar Messi dari sisi kiri disambut Martinez, akan tetapi tendangannya yang sudah di depan gawang masih melebar di sisi kiri gawang Carlos Lampe.

Pada menit ke-43 giliran Messi yang nyaris menambah skor bagi La Albiceleste. Tendangan placing Messi ke sisi kiri masih melebar.

Bolivia hampir mencetak gol penyeimbang menjelang babak pertama usai. Pada menit ke-45 Henry Vaca memanfaatkan blunder De Paul yang salah oper. Tetapi tendangan Vaca masih melambung di atas mistar.

Kapten timnas Argentina ini kembali mendapatkan peluang gol pada menit ke-61. Hanya saja, tendangan Messi dari dalam kotak penalti bisa diblok pemain belakang lawan.

Messi akhirnya berhasil memperbesar keunggulan La Albiceleste unggul 2-0 pada menit ke-64. Gol kedua Messi tercipta usai memainkan operan satu-dua dengan Martinez.

Setelah mendapatkan bola, suami Antonella Rocuzzo dan bapak tiga anak ini kemudian mengecoh satu pemain Bolivia lebih dulu, sebelum membobol gawang Lampe.

Messi hampir saja hattrick pada pertandingan itu. Pada menit ke-73 Messi kembali membobol gawang Bolivia usai menerima umpan terobosan De Paul.

Tetapi wasit tidak mengesahkan gol itu lantaran Messi lebih dahulu offside.

Hattrick yang ditunggu-tunggu Messi tercipta pada pengujung laga. Argentina menyerang Bolivia bertubi-tubi menjelang babak kedua berakhir.

Memanfaatkan kemelut di kotak penalti lawan, Joaquin Correa melepaskan tembakan langsung yang bisa ditepis kiper Lampe.

Namun, bola liar bergulir ke arah Messi, yang dengan tenang La Pulga mencetak gol ketiga pada laga tersebut.

Tidak ada tambahan gol pada sisa pertandingan, Messi 3-Bolivia 0. Argentina pun berhasil mempertahankan posisi kedua di klasemen Zona Conmebol dengan 18 poin, di bawah Brasil yang meraup 24 poin usai menang 2-0 atas Peru pada hari yang sama.

Susunan Pemain Argentina vs Bolivia :

Argentina : J Musso; N. Molina, G Pezzella, Nicolas Otamendi, Acuna, Angel Di Maria, Rodrigo De Paul, L Paredes, A Gomez, Lionel Messi, Lautaro Martinez

Bolivia : Lampe, Sagredo, Jusino, Haqun, Quinteros, Sagredo, Saavedra, Justiniano, Villarroel, Henry Vaca, M Moreno.(**/UJ)

Berita sebelumyaAhmad Hadian Minta Diskop & UKM Sumut Segera Anggarkan Rekrutmen PPKL dan Pendamping UKM
Berita berikutnyaSekolah Islam Terpadu Al-Fityah Binjai Grand Launching Studio Lensa