Kunjungi Bireuen, Pangdam IM Tanam Pohon di Lapangan Cot Gapu

92
Pangdam Iskandar Muda Mayjen TNI Mohamad Hasan beserta jajaran diabadikan bersama Bupati Bireuen Muzakkar A Gani, usai menanam pohon

garudaonline-Bireuen | Pangdam Iskandar Muda, Mayjen TNI Mohamad Hasan beserta rombongan melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Bireuen.

Kunjungan dalam rangka menyukseskan gerakan penanaman satu juta pohon dan peletakan batu pertama pembangunan tribun lapangan Cot Gapu Kabupaten Bireuen, Rabu (25/1/2022).

Pada kesempatan itu, Pangdam bersama pejabat utama Kodam IM didampingi Bupati Bireuen, Dr Muzakkar A Gani SH MSi, melakukan penanaman pohon dan peletakan batu pertama pembangunan tribun lapangan terbuka hijau Cot Gapu.

Turut hadir impinan DPRK Bireuen, Sekda Bireuen, Forkopimda dan sejumlah pejabat dalam lingkungan Pemkab Bireuen yang dibantu siswa-siswi SMK dan SMA, turut serta menanam pohon di pinggir lapangan RTH setempat.

Hadir juga Dandim 0111/ Bireuen Letkol Inf M Ali Akbar SIP, Kepala Dinas Cabang Wilayah Kabupaten Bireuen, Abdul Hamid MPd, para Kadis, Kabag, camat dan unsur TNI.

Bupati Bireuen menyebutkan, kegiatan ini kita laksanakan untuk mendukung program menanam satu juta pohon setiap tahun dari Kementerian Lingkungan Hidup, tepatnya di bulan Januari.

“Tahun ini program tersebut kita laksanakan di lokasi eks Stadion Cot Gapu yang akan kita jadikan sebagai Ruang Terbuka Hijau (RTH) dan area publik,”sebut Muzakkar.

Lapangan Cot Gapu ini menjadi ruang terbuka hijau. Keberadaannya dapat dinikmati masyarakat, baik untuk olahraga, seni maupun kegiatan lainnya.

Selain itu, sebut Muzakkar, lokasi eks stadion Cot Gapu kebanggaan masyarakat Kabupaten Bireuen tempat pelaksanaan upacara, tempat kuliner, tempat permainan anak, track lari, lapangan voli dan bulu tangkis.(HERA)

Berita sebelumyaIlyas Sitorus : UISU Harus Tingkatkan Sinergi dengan Berbagai Pihak
Berita berikutnyaPangdam Iskandar Muda Mayjen TNI Mohamad Hasan Kunjungi Kodim 0111/ Bireuen