Kunker ke Jatim, Wakapolri dan Irwasum Cek Vaksinasi Anak di Ciputra World Surabaya

144
Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta mendampingi Wakapolri Komjen Gatot Eddy Pramono mengecek vaksinasi Covid-19 bagi anak di Ciputra World Surabaya

garudaonline – Surabaya | Wakapolri Komjen Gatot Eddy Pramono dan Irwasum Komjen Agung Budi Maryoto melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Jawa Timur (Jatim), Jumat (11/2/2022).

Didampingi Forkopimda Jatim, Gatot dan Agung meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bagi anak di Ciputra Word II Kota Surabaya.

Dalam kesempatan kunjungan kerja di jawa timur wakapolri dan irwasum polri turut serta pejabat dari mabes polri di antaranya Staf ahli kapolri bidang Sosbud Irjen Pol Anang Syarif Hidayat, Karojianstra Sops Polri Brigjen Pol Alberd Teddy B Sianipar, Karopenmas Divhumas Polri Brigjen Pol Ahmad Ramadhan, Karumkit Bhayangkara Tk I Brigjen Pol dr.Asep Hendradiana dan Kasubdit Bintibsos Ditbinmas Baharkam Polri Kombes Pol Hari Purnomo.

Dalam kegiatan vaksinasi anak dan dewasa di Ciputra Word II Surabaya disiapkan sebanyak 2.300 dosis, diperuntukan bagi masyarakat Kota Surabaya dan sekitarnya yang melaksanakan vaksinasi tahap 3 Astrazeneca (Booster) dan anak usia 6-11 tahun, tahap 2 Sinovac. Dengan dibantu oleh tenaga kesehatan gabungan dari TNI, Polri, Dinkes dan relawan.

Wakapolri Komjen Pol Gatot Eddy Pramono mengatakan tujuan dari kunjungannya antara lain adalah memastikan pelaksanaan percepatan vaksinasi di jawa timur, kesiapan anggota yang melaksanakan kegiatan vaksinasi, pengamanan termasuk kesiapan tempatnya.

“Saya mengucapkan terima kasih. Bahwa vaksinasi yang dilaksanakan di wilayah Polda Jatim ini untuk anak sudah sangat baik, saya dapat laporan dari Pak Kapolda sampai hari ini sudah mencapai 66% untuk dosis yang pertama untuk anak. Tentunya ini bukan kerja dari Polda Jatim saja. Tapi merupakan kerja-kerja yang dilaksanakan secara sinergi, kolaborasi dan koordinasi. Baik dengan teman-teman TNI, Pemerintah Daerah, Satgas, Dinas Kesehatan termasuk juga masyarakat lainnya, seperti hari ini kita melaksanakan di mal Ciputra,” paparnya Wakapolri.

“Terlebih lagi terhadap anak-anak kita yang usia 6 sampai 11 tahun. Nah kita berharap tentunya pada kesempatan ini saya ingin menyampaikan, meskipun untuk vaksin anak-anak ini sudah mencapai 66% di Surabaya, kemudian untuk dewasa mencapai 70% ke atas. Saya ingin terus mengingatkan tentang disiplin Prokes,” tandasnya.

Oleh karena itu, Wakapolri juga berpesan, untuk rekan-rekan sekalian tolong minta bantuannya, untuk bersama-sama kita mengajak seluruh masyarakat untuk patuh dan taat kepada protokol kesehatan, menggunakan masker, terutama menjaga jarak dan lainnya.

“Kalau ini betul-betul kita patuhi. Insyaallah Omicron ini bisa kita tahan lajunya. Ini hasil kerja kita bersama-sama. Karena kita secara nasional kita sudah tahu bahwa untuk vaksinasi dosis satu sudah mencapai di angka 89%. Ini tantangan buat kita bersama-sama bagaimana kita semuanya, untuk menjaga protokol kesehatan dengan ketat,”jelas Wakapolri.

“saya kira itu, tujuan saya datang kemari bersama beberapa pejabat lain, dengan pak Irwasum, berharap mudah-mudahan Jawa Timur bisa menjaga situasi yang sudah baik ini. Baik dalam hal melaksanakan percepatan vaksinasi maupun juga kita meminimalisir terpaparnya oleh varian Omicron ini,” pungkasnya.

(rel/wan)

Berita sebelumya15 Perusahaan Pemenang Lelang 65 Titik E-Parking Tandatangani Kontrak Kerjasama dengan Dishub
Berita berikutnyaDongkrak Persentase Vaksinasi, Kapolda Jatim Bersama Forkopimda Mojokerto Cek Vaksinasi Massal Serentak