Kunker ke Jawa Timur, Presiden Jokowi Tinjau PPDI, BMI hingga Pengolahan Sampah

106
Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Suharyanto dan Kapolda Jawa Timur Irjen Nico Afinta menyambut kedatangan Presiden Jokowi

garudaonline – Lamongan | Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno serta Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) Sakti Wahyu Trenggono melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Jawa Timur, Kamis (6/5/2021).

Dalam kunjungannya, Presiden didampingi Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Suharyanto dan Kapolda Jawa Timur Irjen Nico Afinta meninjau Pusat Pendaratan dan Distribusi Ikan (PPDI) di Kecamatan Brondong, Kabupaten Lamongan.

Presiden dan rombongan juga berkunjung ke Fasilitas Ekspor Undang Vannamei di PT Bumi Menara Internusa (BMI) di Lamongan dan Pengolahan Sampah Energi Listrik Tempat Pemrosesan Akhir (PSEL TPA) di Benowo, Surabaya.

Di PPDI Kecamatan Brondong, Kabupaten Lamongan, Presiden tampak berdialog dengan 25 perwakilan nelayan di sekitar lokasi yang dipandu oleh Bupati Lamongan, Dandim 0812 Lamongan serta Kapolres Lamongan.

Usai berdialog, Presiden dan rombongan dengan didampingi unsur Forkopimda Jawa Timur melanjutkan kunjungan ke Fasilitas Ekspor Undang Vannamei di PT Bumi Menara Internusa (BMI).

Sebelum melakukan peninjauan, Presiden dan rombongan terlebih dahulu melaksanakan salat berjamaah. Setelah itu melanjutkan peninjauan Fasilitas Ekspor Undang Vannamei yang dipandu oleh Aris Utama, selaku Direktur Marketing PT BMI.

Saat meninjau Fasilitas Ekspor Undang Vannamei di PT BMI, Presiden Jokowi bangga dengan Provinsi Jawa Timur, dimana mempunyai perusahaan Ekspor, seperti di Kabupaten Lamongan, Jawa Timur.

Pada pukul 14.00 WIB, kegiatan berakhir. Presiden dan rombongan kemudian menuju ke lokasi kunjungan selanjutnya di Pengolahan Sampah Energi Listrik Tempat Pemrosesan Akhir (PSEL TPA) di Benowo, Surabaya.

(rel/wan)

Berita sebelumyaIni Permintaan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo kepada Bhabinkamtibmas
Berita berikutnyaKejari Dairi Dinilai Keliru Lakukan Penahanan Terhadap Anwar Sani Tarigan