Lagi, Polres dan Dinas Kesehatan Tanjung Balai Vaksinasi Pelajar

140
Kapolres Kota Tanjung Balai AKBP Triyadi saat meninjau pelaksanaan vaksinasi.(garudaonline/ Hamdan Rangkuti)

garudaonline-Kisaran | Polres Kota Tanjung Balai bersama Dinas Kesehatan, kembali menggelar vaksinasi pelajar tingkat SMA se-Kota Tanjung Balai, Selasa (21/9/2021).

Vaksinasi dilaksanakan di Gerai Vaksinasi Presisi di Klinik Polres Tanjung Balai di Jalan Jenderal Sudirman, di Aula SMAN1 dan Aula SMAN2 Kota Tanjung Balai.

Target yang akan divaksin pada hari itu direncanakan sebanyak 900 orang.

Kapolres Kota Tanjung Balai AKBP Triyadi SH SIK mengatakan, kegiatan vaksinasi semuanya berjalan dengan lancar sesuai aturan protokol kesehatan.

“Percepatan pelaksanaan vaksinasi di sekolah-sekolah akan dapat menekan angka penyebaran Covid-19, khususnya di lingkungan sekolah guna mendukung proses pembelajaran tatap muka,” kata Kapolres.

Polres Tanjung Balai bekerjasama dengan sekolah memberikan pelayanan antar jemput pelajar yang telah siap untuk divaksin dengan menggunakan mobil dinas Polri.

“Kita akan berupaya untuk mendorong dan mengajak para pelajar di Tanjung Balai agar mau mengikuti vaksin,” kata Kapolres.

Diharapkan, semakin banyak yang telah divaksin, kekebalan kelompok (herd immunity) di lingkungan sekolah akan dapat lebih cepat tercapai.

“Dengan demikian akan dapat mengurangi risiko penyebaran Covid-19 ketika proses pembelajaran tatap muka dilaksanakan,” ujar Kapolres.

Pada kesempatan itu, Kapolres menyempatkan berinteraksi dengan pelajar yang mengikuti vaksin dan berpesan, meski telah divaksin agar tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Dengan 5M karena salah satu upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 adalah dengan melaksanakan protokol kesehatan terutama memakai masker selama proses belajar mengajar,” sebutnya. (Hans)

Berita sebelumyaBupati Bireuen : MQK Ajang Perkokoh Kultur Akademik Keilmuan Islam
Berita berikutnyaDinilai Tak Berpihak pada Rakyat, FPKS DPRDSU Tolak Pengesahan P-APBD Sumut 2021