Lagi, Polres Labuhanbatu Rehabilitasi 5 Pecandu Narkoba

259
Kapolres Labuhanbatu AKBP Deni Kurniawan, S.I.K., M.H didampingi Kasat Narkoba AKP Martualesi Sitepu, S.H., M.H memimpin keberangkatan para pecandu narkoba ke Panti Sosial Pamardi Putra Insyaf Medan / BRSKP Napza Insyaf Medan

garudaonline – Rantauprapat | Kepolisian Resor (Polres) Labuhanbatu, Sumatera Utara kembali melakukan rehabilitasi terhadap lima pecandu narkoba, Kamis (16/9/2021).

Acara pemberangkatan ke Panti Sosial Pamardi Putra Insyaf Medan / BRSKP Napza Insyaf Medan tersebut dipimpin langsung Kapolres Labuhanbatu AKBP Deni Kurniawan, S.I.K., M.H dan Kasat Narkoba AKP Martualesi Sitepu, S.H., M.H.

“Dengan mengucap Bismillahirrahmanirrahim, saya AKBP Deni Kurniawan, S.I.K., M.H, Kapolres Labuhanbatu melepas keberangkatan rehabilitasi lima orang residen untuk menjalani rehab. Semoga sehat dan selamat sampai di tujuan,” ucap AKBP Deni.

Dikatakan Deni, kelima orang residen korban penyalahgunaan narkoba atau NAPZA ini sebelumnya dilaporkan oleh keluarganya sendiri ke Polres Labuhanbatu dalam hal ini ke Satuan Reserse Narkoba untuk menjalani rehabilitas di Panti Rehab BRSKPN Insyaf Pamardi Putra Medan.

Mereka adalah, KFM (24) warga Aek Kanopan Timur, Labuhanbatu Utara (Labura). Dimohonkan ibu kandungnya, DMT 5 September 2021.

Kemudian RK (25) warga Jalan Pelita Rantau Utara, Labuhanbatu. Dimohonkan ibu kandungnya, ET pada 10 September 2021.

Lalu AMP (20) warga Jalan Siringo ringo Binaraga Rantau Utara, Labuhanbatu. Dimohonkan ayah kandungnya, ES pada 14 September 2021.

AK (25) warga Padang Bulan Rantau Utara, Labuhanbatu, dimohonkan ayah kandungnya, MA pada 14 September 2021.

Terakhir AWP (18) warga Jalan Perisai Bakaran Bartu Rantau Selatan, Labuhanbatu, dimohonkan oleh ayah kandungnya, PW pada 15 September 2021.

Adapun kegiatan rehabilitasi yang dilakukan Polres Labuhanbatu adalah berkat kerja sama dengan Balai Rehabilitasi Sosial Korban Penyalahguna Narkoba Insyaf Pamardi Putra Medan yang merupakan Panti Rehabilitasi di bawah Kementerian Sosial RI.

“Kegiatan rehabilitasi ini adalah kali kedua dilakukan pada 2021, dimana pada HUT Bhayangkara 1 Juli 2021, Polres Labuhanbatu juga telah memfasilitas rehabilitasi kepada 16 orang korban penyalahguna narkoba,” kata Deni

“Ini merupakan satu bentuk perhatian dari pemerintah terhadap korban penyalahgunaan narkoba harus dilakukan rehabilitasi sosial maupun medis sesuai Pasal 54 dan 55 UU RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika,” Deni menambahkan.

“Harapan kita semua kepada para residen supaya menumbuhkan keinginan sembuh dari pengaruh ketergantungan penyalahgunaan narkoba dengan mengikuti program rehab dengan sungguh-sungguh,” harap Deni.

“Setelah sembuh, nantinya bisa kembali ke lingkungan maupun keluarga dan menjadi contoh untuk teman-temannya yang lain bisa pulih atas ketergantungan narkoba,” imbuhnya.

Deni berharap kepada para keluarga lain supaya gak sungkan melaporkan kepada pihaknya maupun BNNK Labuhanbatu apabila ada anggota keluarganya yang menjadi korban penyalahgunaan narkoba.

(iwan)

Berita sebelumyaBupati Langkat Buka MTQ ke-54 dan Lantik Dewan Hakim
Berita berikutnyaWartawan Tergabung di DPC PJID Bireuen Diminta Tingkatkan Kualitas dan Jaga Kekompakan