Lahan Ternak Dirusak, Abadi Lapor Polisi

252
Jen Abadi Barus perlihatkan bukti laporannya di Ruang Media Center Polrestabes Medan. (Ist)
Jen Abadi Barus perlihatkan bukti laporannya di Ruang Media Center Polrestabes Medan. (Ist)

garudaonline – Medan l Lahan ternak di Dusun III, Sei Beras, Kecamatan Sunggal, Deliserdang dirusak terlapor Dorta Tarigan warga Karo. Akibat pengerusakan pemilik lahan ternak Jen Abadi Barus (38) melapor ke Polrestabes Medan Nomor Laporan : LP/B/337/I/2022/SPKT/Polrestabes Medan/Polda Sumut.

Kepada wartawn, Jen Abadi Barus mengatakan pengerusakan terjadi pada Rabu (26/1/2022) lalu. Bahkan sudah diperingati isterinya tetapi terlapor terus merusak kandang ternak miliknya.

“Terlapor sudah diperingati tapi terlapor masih terus merusak kandang ternak saya. Ada dua kandang ternak yang dirusaknya,” ujar Abadi.

Warga Dusun III, Sei Beras, Kecamatan Sunggal, Deliserdang ini juga menyebutkan pada Oktober 2021 lalu terlapor juga pernah melakukan hal yang sama. Namun sayang laporannya ke Polsek Sunggal tidak diterima.

“Jadi sebabnya terlapor merusak karena ayah terlapor menjual tanah pada bapak saya. Surat jual belinya pun ada. Jadi terlapor kan enggak ada untuk merusak tanah itu. Jual beli tanah itu pada 1961 lalu seluas 6×18 meter persegi,” ujar Abadi lagi.

Dalam laporan tersebut terlapor atas nama Dorta Tarigan dipersangkakan Undang Undang Nomor 1 Tahun 1946 Pasal 406 KUHPidana.

Dengan laporannya ke Polrestabes Medan, Abadi berharap terlapor segera ditangkap dan diproses sesuai dengan hukum berlaku.

“Ya harapan saya kepolisian segera menindak terlapor dan diproses sesuai dengan hukum yang berlaku,” tutupnya. (DOD)

Berita sebelumyaPengurus Yayasan Masjid Juang 45 : Selamatkan Aset Wakaf Masjid Juang 45
Berita berikutnyaTinjau Lokasi IKN, Kapolri Ingin Pastikan Proses Pembangunan Berjalan Lancar