Langgar Prokes dan Jam Operasional, 25 Warung Makan di Medan Ditertibkan

150
Petugas menertibkan warung makan yang melanggar jam operasional malam, Kamis (22/4/2021) malam.

garudaonline – Medan | Petugas gabungan dari Satpol PP Kota Medan, Polda Sumut, Brimob, Polrestabes Medan dan Polsek Medan Kota menertibkan 25 warung makan di wilayah Medan Kota.

Penertiban dilakukan karena diduga ke-25 warung tersebut melanggar protokol kesehatan (Prokes) dan jam operasional, Kamis (22/4//2021) malam.

“Dalam Operasi Yustisi yang kita gelar tadi malam, sebanyak 25 warung makan terpaksa kita tutup karena melanggar aturan jam malam,” kata Kapolsek Medan Kota, Kompol Rikki Ramadhan melalui Waka Polsek, AKP AW Nasution, Jumat (23/2/2021).

Dijelaskan AW Nasution, dalam kegiatan operasi di Jalan Haji Misbah dan Jalan Multatuli Kelurahan Hamdan, Kecamatan Medan Maimun itu, diberikan teguran sebanyak 20 kali kepada pelaku usaha tempat makan.

Sebanyak 10 orang tidak mengenakan masker dan 20 tidak menjaga jarak ditemukan dalam operasi tersebut yang juga menyasar dua tempat kuliner tersebut.

Kegiatan yang dipimpin Kanit Reskrim Polsek Medan Kota, Iptu Marvel Ansanay itu dilaksanakan melibatkan personel gabungan dari Poldasu, Brimob, Polrestabes dan Satpol PP.

Menurut AW Nasution, Operasi Yustisi itu akan rutin dilakukan selama masih ada tempat keramaian yang berpotensi menyebarkan Covid-19.

“Operasi ini terus kita lakukan untuk mencegah atau memutus rantai penyebaran Covid-19,” pungkas AW.

(DED)

Berita sebelumyaAnak Kos Ditemukan Tewas, Posisi Telentang dan Tanpa Pakaian
Berita berikutnyaForkom Yantek PLN Sumut dan PETIR Kolaborasi Dukung Program PLN Terangi Sumut