Layanan Penyambungan Sementara Kini Tersedia di PLN Mobile

285

garudaonline – Medan | PLN terus memperkaya kelebihan dari aplikasi PLN Mobile. Tak hanya menyediakan pasang baru layanan listrik dan pembelian token dengan nominal 5.000 pada aplikasi PLN Mobile, kali ini pelanggan juga bisa menggunakan menu Penyambungan Sementara.

Menu Penyambungan Sementara dihadirkan bagi pelanggan yang membutuhkan layanan daya listrik yang besar dalam waktu singkat seperti Pesta Pernikahan, Sunatan, Peresmian dan lainnya.

Senior Manager Niaga dan Manajemen Pelanggan PLN, Chairuddin menuturkan dengan hadirnya layanan Penyambungan Sementara pada aplikasi PLN Mobile diharapkan dapat mempermudah pelanggan apabila ingin melakukan penyambungan sementara untuk keperluan pesta dan lainnya.

“Sekarang kita tidak perlu repot-repot lagi ke Kantor PLN untuk pengajuan penyambungan sementara untuk pesta tinggal pengajuan dari aplikasi PLN mobile saja sudah bisa. Mau bayar listrik, beli token dan pengaduan pun bisa jadi gak ada alasan lagi gak download PLN Mobile,” pungkas chairuddin, Senin (1/11).

Sementara itu, Manager Customer Experience, Ferdinand Damanik menjelaskan permohonan akan ditindaklanjuti jika pembayaran sudah dibayarkan melalui aplikasi dan notifikasi diterima.

Adapun langkah-langkah penggunaan menu Penyambungan Sementara antara lain:

1. Download aplikasi PLN Mobile di appstore atau play store
2. Jika sudah download pastikan akun sudah diverifikasi.
3. Buka Menu utama PLN Mobile
4. Pilih menu Penyambungan Sementara
5. Pilih ID Pelanggan
6. Tentukan Detail Lokasi Pelanggan, isi alamat lengkap dan benar.
7. Pilih layanan yang dibutuhkan. ( Tentukan daya yang dibutuhkan, waktu pelaksanaan, dan lama pemakaian)
8. Isi data Pelanggan (KTP dan NPWP dibutuhkan)
9. Kemudian lanjutkan dan kirim permohonan
10. Lalu bayar.

(Nor)

Berita sebelumyaMeriah, Perayaan HUT ke-62 Pemuda Pancasila di Puncak Sigantang Sira
Berita berikutnyaHarga Cabai Merah di Medan Naik Imbas Cuaca Buruk