M Ichsan Rouyas Sitorus Dikukuhkan Jadi Ketua FSC Sumatera Utara

271

garudaonline-Medan | Pengurus Florist Sumatera Community (FSC) Sumatera Utara resmi dikukuhkan Ketua Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) Sumut, Dedi Dermawan Milaya didampingi Kadisnaker Provsu H Baharuddin Siagian di Medan, Selasa (30/3/2021).

Ketua AMPG Sumut Dedi Dermawan Milaya menyampaikan, selamat dan sukses kepada seluruh pengurus Florist Sumatera Community Pulau Sumatera.

“Semoga dengan berdirinya wadah berkumpulnya komunitas pengusaha karangan bunga akan menjadi angin segar bagi peningkatan perekonomian di Sumut,” harapnya.

Ketua Karang Taruna Sumut itu mengingatkan, agar dilakukan terobosan serta kreasi karangan bunga agar nantinya dapat lebih maju dan berkembang.

Sementara itu, Ketua Florist Sumatera Comunity, M Ichsan Rouyas Sitorus yang juga Wakil Ketua AMPG Sumut mengatakan, Florist Sumatera community diharapkan bisa menjadi ruang dan wadah kepada para pengusaha papan bunga dan perangkai bunga di seluruh Sumatera.

Yakni, agar nantinya mampu memberikan karya dan kontribusi yang positif baik untuk pengurus itu sendiri maupun menjadi mitra bagi pemerintah setempat untuk meningkatkan perekonomian.

Lebih jauh Acha panggilan akrab M Ichsan berharap, komunitas pelaku usaha ini bisa menjadi tempat bertukar informasi sesama pengusaha karangan bunga dan perangkai bunga antar pulau di Indonesia.

Sebab, Florist Sumatera Community juga bersinergi dengan Florist Indonesia Community serta Florist kepulauan/ daerah lainnya di Indonesia.

Jadi, selain untuk regional kita di Sumatera, yaitu antarprovinsi di Pulau Sumatera dari Aceh sampai Lampung, pihaknya juga membangun jaringan antar pulau di Indonesia.

Begitu juga Korwil-korwil dari FSC diharapkan harus bisa berkolaborasi dengan organisasi profesi maupun organisasi pemerintah di wilayah kerjanya, agar member yang tergabung di wilayah masing-masing bisa berkembang dalam kreasi baru karangan bunga maupun bidang sejenis.

Singkatnya, wadah ini dibangun tahun lalu untuk mengembangkan usaha karangan bunga menjadi lebih profesional dan tertata rapi dalam hal managerialnya, juga bisa membuka lapangan kerja baru untuk orang orang yang mungkin kurang pengalaman dalam bidang lain.

Sebab, member di FSC ini kebanyakan bukan hanya fokus di usaha karangan bunga saja tapi bergelut di bidang usaha lain. Karenanya, bisa menambah relasi dan memperkuat jaringan dalam dunia usaha,” ungkap Acha.

Turut hadir dalam acara tersebut Dewan Penasihat FSC Sumut, Dedi Dermawan Milaya SE, anggota DPRDSU H Akbar Himawan Buchari SH, Dewan Pembina dan Dewan Penasihat FSC  Darma Putra Rangkuti SHut MSi dan lainnya.(UJ)

Berita sebelumyaRumah Candra Kirana di Sei Suka Musnah Dilalap Sijago Merah
Berita berikutnyaMenakar Pentingnya Pengesahan RUU PKS di Tengah Maraknya Kasus Pelecehan Seksual