Maling Mobil di Masjid Daurul Adzat Ditangkap

126
Tersangka maling mobil diamankan

garudaonline – Medan | Tak patut ditiru perbuatan seorang pria, TR (40). Dia datang ke Masjid Darul Adzat di Kelurahan Tegal Sari Mandala III, Kecamatan Medan Denai mencuri 1 unit mobil Xenia BK 1509 ABP.

Akibatnya, warga Jalan Bersama, Dusun 4, Desa Bandar Setia itu ditangkap dan menjadi bulan-bulanan warga pada Selasa (2/6/2021) sekira pukul 11.00 WIB.

Kapolsek Medan Area, Kompol Faidir Chaniago melalui Kanit Reskrim, Iptu Rianto menjelaskan, kejadian bermula saat Polsek Medan Area menerima informasi dari masyarakat adanya diamankan warga seorang pelaku pencurian kendaraan bermotor yang beraksi di masjid setelah diringkus warga di Jalan Jumadi, Gang Rambutan, Kecamatan Medan Barat.

“Atas informasi tersebut, anggota kita langsung menuju ke lokasi dan berhasil mengamankan pelaku dari amuk warga,” kata Rianto.

Kepada polisi, tersangka mengaku melakukan pencurian mobil milik jamaah masjid dengan terlebih dulu berpura-pura sembahyang.

Kemudian, tersangka mengambil kunci mobil korban yang terletak di lantai saat korban sedang sujud. Selesai sembahyang, korban menemukan mobil Xenia miliknya sudah tidak ada lagi diareal parkir.

Korban kemudian berusaha melacak keberadaan mobilnya dengan menggunakan GPS dan diketahui berada di Jalan Jumadi.

“Korban langsung bergerak ke lokasi sambil menghubungi Polsek Medan Area. Saat diamankan pelaku sedang membuat plat kendaraan palsu,” pungkas Rianto.

(DED)

Berita sebelumyaPeran Kemendagri Sukseskan Pilkades
Berita berikutnyaBKD Tunggu Lampu Hijau dari Gubernur Bentuk Timsel Jabatan Sekda