MAN 2 Langkat Raih Terbaik I Lomba Profil Madrasah

229
Kakan Kemenag Langkat H Zulfan Effendi MSi saat menyerahkan trofi dan piagam kepada Kepala MAN 2 Langkat Edi Sahputra SPdI MM

garudaonline-Langkat | Berkat kerja keras siswa dan guru akhirnya MAN 2 Langkat, berhasil mendapat juara terbaik I lomba profil madrasah se-Kabupaten Langkat.

Hal itu diungkapkan Kepala MAN 2 Langkat Edi Sahputra SPdI MM, saat menerima trofi dan piagam penghargaan diserahkan Kakan Kemenag Langkat, H Zulfan Effendi MSi, Kamis (6/5/2021) di Tanjung Pura.

Lebih jauh disampaikan Edi Sahputra yang juga Ketua DPD BKPRMI Langkat ini, pihaknya sangat merespon lomba yang dilaksanakan Kantor Kemenag Langkat.

Menurut Edi, pelaksanaan lomba tersebut untuk memotivasi, baik sebagai kepala madeasah, guru dan siswa, agar tetap bersemangat untuk mengelola madrasah.

“Walaupun dalam suasana pandemi Covid-19 hingga saat ini yang belum juga berakhir kita tetap melaksanakan tugas baik sebagai kepala atau sebagai guru,” ujar Edi.

Sementara itu, Kakan Kemenag Langkat Zulfan Effendi mengatakan, kegiatan lomba ini bertujuan untuk meningkatkan manajamen madrasah melalui profil madrasah.

Selanjutnya, apabila profil madrasah telah dimiliki masing-masing madrasah, maka madrasah akan memiliki dokumen teratur dan tertib. Begitu juga penataan bangunannya yang digunakan untuk kegiatan belajar mengajar.

Dengan demikian, tambah Zulfan, siapa pun yang memimpin madrasah akan memiliki profil yang baik di madrasah itu sendiri.

Kita ingin setiap madrasah di Langkat memiliki profil tersendiri yang nantinya sangat berguna dalam menata dan mengatur sebuah madrasah sebagai lembaga pendidikan tingkat atas,” tandas Zulfan.(SLM)

Berita sebelumyaPemkab Bireuen Berhasil Raih Opini WTP untuk Ketujuh Kali
Berita berikutnyaWali Kota Binjai Pimpin Rapat Pencegahan Penyebaran Covid-19