Mantapkan Sinergitas, Taruna Latsitardanus 41 dan Masyarakat Renovasi Rumah Ibadah

157
Taruna Satlat Kijang melaksanakan bakti sosial renovasi rumah ibadan dan masyarakat, Jumat (9/4/2021). 
Taruna Satlat Kijang melaksanakan bakti sosial renovasi rumah ibadan dan masyarakat, Jumat (9/4/2021). 

garudaonline – Medan | Para taruna Latihan Integrasi Taruna Wreda Nusantara (Latsitardanus) ke-41 melaksanakan kegiatan renovasi rumah ibadah, gereja, masjid dan rumah tak layak di kota Medan, Sumatera Utara, Jumat (9/4/2021).

Danki 3 Satuan Latihan (Satlat) Kijang Latsitardanus XLI, Kapten Marinir Horiyanto menuturkan, Latsitarda Nusantara merupakan sebuah momentum untuk membangun sinergi TNI, Polri dengan masyarakat.

“Sehingga makna atau tujuan dari kegiatan renovasi Gereja Puok Budi Luhur dapat menumbuhkan jiwa kejuangan, cinta tanah air serta semangat integrasi para Taruna dan mahasiswa untuk membangun sinergi dan soliditas TNI, Polri dan masyarakat,” ujar lulusan Akademi Angkatan Laut 2009 tersebut.

Adapun kegiatan itu, diantaranya renovasi rumah tidak layak huni di tiga titik, renovasi Masjid At Taufik, renovasi gereja Pouk Budi Luhur dan renovasi Taman Makan Pahlawan (TMP) Medan.

“Selain kegiatan fisik, ada juga kegiatan non fisik. Misalnya penyuluhan protokol kesehatan, penyuluhan sadar hukum, penyuluhan bela negara serya penyuluhan promosi Akpol TNI,” terangnya.

Sebelumnya, Latihan Integrasi Taruna Wreda Nusantara (Latsitardanus) ke-41 di Medan dibuka oleh Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo bersama Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Rabu, 7 April 2021.

Jumlah peserta yang mengikuti Latsitrada sebanyak 802 taruna dari berbagai matra. Diantaranya 227 taruna Akademi Militer (Akmil), 101 taruna Akademi Angkatan Laut (AAL), 91 taruna Akademi Angkatan Udara (AAU) dan 282 taruna Akademi Kepolisian (Akpol).

Sementara dari unsur mahasiswa sebanyak 100 orang yang berasal dari sejumlah Universitas di Provinsi Sumatera Utara.

Latihan digelar dibeberapa lokasi yakni di Satlat-1/Macan di Kabupaten Simalungun, Satlat-2/Hiu di Kota Binjai, Kabupaten Langkat, Satlat-3/Elang di Kota Tebing Tinggi, Deli Serdang dan Satlat-4/Kijang di Kota Medan. Latsitarda dimulai sejak tanggal 8 April hingga 24 April 2021.(DED)

 

Berita sebelumyaPolres Blitar Raya Gelar Program Orang Tua-Saudara Asuh Bagi Pelajar dan Warga asal Papua
Berita berikutnyaJelang Ramadan, Kapolda Sumut Berikan Tali Asih dan Renovasi Masjid di Taput