Massa Ormas di Kota Binjai Gelar Aksi Damai Save Palestina

207

garudaonline-Binjai | Aliansi Presidium Ormas dan Komunitas Islam Kota Binjai, menggelar aksi solidaritas sebagai bentuk dukungan atas peristiwa menimpa warga Palestina di Gaza.

Aksi damai berlangsung di Masjid Agung Binjai, Jalan Soekarno-Hatta, Kelurahan Tanah Tinggi, Kecamatan Binjai Timur, Binjai, Sumatera Utara, Minggu (23/5/2021).

Dalam orasinya, Ketua Aksi Usatdz Imron Zuhri mengajak umat Islam untuk memberikan dukungan dan bantuan kepada masyarakat di Palestina yang saat ini tertindas oleh Israel.

Untuk itu, kata Imron, mereka berharap agar Pemerintah Indonesia peduli terhadap penderitaan yang dialami umat muslim di Palestina.

“Saya ucapkan terima kasih kepada kita semua yang rela mengorbankan harta, tenaga dan waktu untuk membela saudara kita di Palestina. Kita berharap Palestina segera merdeka,” katanya.

Di tempat yang sama, orator aksi, Ustaz Zulkarnain Asri menyebut, pihaknya berdiri dan berada di Masjid Agung Binjai hanya dengan satu niat, yaitu membela Palestina, dan itu ikhlas karena Allah SWT.

“Bangsa kita berhutang moral, jiwa dan harta kepada masyarakat Palestina. Ingat!! ketika Indonesia menyatakan kemerdekaannya, negara pertama yang mendukung kemerdekaan Indonesia adalah Palestina,” sebutnya.

Sebagai warga negara Indonesia, beber Zulkarnain, kita berhutang budi kepada Palestina, sebab pada masa itu para tokoh Palestina turut berjasa dalam mendukung kemerdekaan Indonesia.

Lebih jauh Zulkarnain menyampaikan, sebagai umat Muslim Rasul berpesan kepada kita, bukan golongan kami dan bukan umatku apabila tidak memberikan perhatian kepada sesama umat Islam.

“Allah dan para malaikat akan mencatat momen ini, jangan sampai di hari kiamat nanti kita tidak dilihat Allah SWT. Kita yang seiman ini adalah saudara, jangan diam melihat situasi di Palestina,” tandasnya.

Zulkarnain minta kepada masyarakat Indonesia agar membantu warga Palestina dalam bentuk moril maupun materiil.

“Kalau kita tidak punya harta, kita bisa bantu dengan doa, karena doa merupakan senjatanya orang-orang beriman,” ujarnya.

Selain berorasi, massa aksi melakukan flashmob, doa bersama serta penggalangan dana untuk didonasikan kepada rakyat Palestina.(anora)

 

Berita sebelumyaFP UISU Jalin Kerja Sama dengan UMN Alwashliyah dan USI
Berita berikutnyaKasus Terkonfirmasi Covid di Langkat Bertambah, 127 Meninggal