Masyarakat Antusias Ikuti Vaksinasi di Gerai Vaksin Polres Batu Bara

129
Petugas saat melakukan pemeriksaan kesehatan kepada warga Batu Bara yang hendak divaksin

garudaonline-Batu Bara | Masyarakat Batu Bara makin menyadari pentingnya vaksinasi sebagai upaya meningkatkan imun tubuh untuk menangkal penularan Covid-19.

Apalagi Kabupaten Batu Bara masih berstatus zona merah (red zone) Covid-19 hingga perlu kerja sama semua instansi dan masyarakat untuk melawan virus corona.

Pantauan wartawan, masyarakat Kabupaten Batu Bara yang belum pernah mendapat vaksin tahap pertama, terlihat sangat antusias mengikuti vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan di Gerai Vaksin Polres Batu Bara, Senin (5/7/2021).

Sampai Senin pukul 10.00 WIB, masyarakat Batu Bara yang mendaftar untuk divaksin sudah berjumlah 100 orang.

Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis SH MH mengatakan, Senin, vaksinasi yang dilaksanakan kepada masyarakat untuk menambah imun tubuh agar terhindar dari penyebaran Covid 19.

“Kegiatan ini untuk menyukseskan Program Vaksinasi Nasional Sejuta Vaksin Setiap Hari untuk pemulihan ekonomi nasional menuju Indonesia Maju,” kata Kapolres.

Kapolres juga mengingatkan warga yang sudah divaksin harus tetap mematuhi protoko kesehatan (prokes) 5 M, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas.

“Walaupun kita sudah divaksin nanti, kita harus tetap patuhi Protokol Kesehatan 5 M dan jangan lupa untuk melaksanakan vaksinasi kedua sesuai dengan waktu yang ditetapkan,” tambah Kapolres

Vaksinasi dilaksanakan dari Senin hingga Jumat dari pukul 08.00 s.d 15.00 WIB dan pada Sabtu dari pukul 08.00 hingga 12.00 WIB.(SUSI)

Berita sebelumyaCopa America 2021 : Messi Masih yang Terbaik
Berita berikutnyaDua Mayat Pria di Nisel Ditemukan Penuh Luka