Warga Karang Gading Secanggang Gotroy Perbaiki Tanggul Jebol

112
Warga Karang Gading bersama Forkopimcam Secanggang gotong royong memperbaiki tanggul yang jebol

garudaonline-Langkat | Ratusan warga Desa Karang Gading Secanggang memperbaiki tanggul yang jebol sepanjang lebih kurang 50 meter yang berada di Dusun 12.

Hal itu diungkapkan Junaidi SP kepada garudaonline, Jumat (21/5/2021) dari lokasi gotong royong (gotroy) Dusun 12 Karang Gading, Kabupaten Langkat.

Lebih jauh disampaikan Junaidi, gotong royong tersebut dilaksanakan oleh masyarakat bersama Forkopincam, Tim BPP, Kelompok Tani serta warga setempat.

“Gotong royong ini bertujuan untuk mengantisipasi bila hujan terus-menerus, dipastikan air akan melintasi tanggul menuju areal persawahan masyarakat,” ungkap Junaidi.

Untuk itu, tambah Junaidi, tanggul yang jebol ini segera diperbaiki masyarakat agar air dapat dikendalikan bila terjadi luapan sungai bila terjadi insentitas hujan yang tinggi, terutama arus air sungai dari hulu

Junaidi menambahkan, pihaknya sangat mendukung apa yang dilakukan masyarakat untuk memperbaiki tanggul yang jebol tersebut.

“Apalagi mendapat support dari Forkopimcam Secanggang secara bersama-sama turun ke lokasi ikut memperbaiki tanggul tersebut,” sebut Junaidi. (SLM)

Berita sebelumyaKriminalisasi Kelompok Tani Nipah Tanjung Pura Dibahas Kemenkumham Provsu
Berita berikutnyaPolres Labuhanbatu Ungkap Peredaran Narkoba di Titi Panjang Negeri Lama