Mayat Pria Dibuang ke Jurang di Karo, Diduga Korban Pembunuhan

247

garudaonline – Tanah Karo l Petugas Basarnas Medan mengevakuasi mayat seorang pria yang jatuh hingga  kedalaman jurang sekitar 40 meter di Desa Tanah Karo Kecamatan Merek Kabupaten Karo, Sumut, Rabu (3/3/2021).

“Benar, mayat pria ditemukan di kedalaman jurang sekitar 40 meter dengan kemiringan 70 derajat. Hingga kini belum diketahui identitas korban,” kata Kepala Kantor Basarnas Medan, Toto Mulyono.

Toto menyebutkan penemuan mayat itu berawal saat petugas siaga Rescuer Basarnas Medan menerima informasi soal penemuan mayat. Kemudian petugas yang berjumlah 8 orang diberangkatkan ke lokasi  di Desa Tanah Karo Kecamatan Merek, Kabupaten Karo.

“Kita mendapat informasi adanya laporan dari Pihak Kepolisian Polres Tanah Karo tentang adanya penemuan mayat di dasar jurang. Laporan tersebut diterima malam tadi sekitar pukul 22.13 WIB dari Kabag Ops Polres Tanah Karo,” sebutnya.

Menurut informasi yang diterima, katanya, polisi sedang menyelidiki sebuah kasus pembunuhan dan dalam tahap menggali informasi dari seorang tersangka.

Baca Juga : Madiun Zona Orange, Kapolda Jatim Ajak Anggota Disiplin Prokes

“Jadi kami mendapatkan informasi bahwa tersangka telah melakukan pembunuhan selanjutnya membuang jasad korbannya ke dalam jurang di Desa Tanah Karo,” paparnya.

Berdasarkan informasi tersebut sehingga Kepolisian Resort Tanah Karo meminta bantuan dari Basarnas Medan guna mengevakuasi korban dari dasar jurang.

“Mendapati informasi tersebut, Petugas siaga Rescuer langsung berangkat menuju lokasi malam tadi dan proses evakuasi mulai dilakukan pagi tadi yang dipimpin Komandan Tim Bravo Jiko Purba,” bebernya.

Di bawah guyuran hujan, tim tetap melaksanakan operasi SAR hingga akhirnya korban berhasil dievakuasi dari kedalaman jurang.

“Jenazah korban sudah dievakuasi dan selanjutnya korban langsung diserahkan ke pihak Kepolisian,” terangnya. (NOR)

Berita sebelumyaKPU Medan dan Media Center Gelar Evaluasi Pilkada 2020
Berita berikutnyaPencari Ikan yang Hanyut di Sungai Asahan Ditemukan Tak Bernyawa