MIS Sumbang Atlet Terbanyak untuk Tim Sepatu Roda Sumut di PON XX Papua

372

garudaonline – Medan | Medan Inline Skate (MIS) menjadi klub penyumbang atlet terbanyak di tim sepatu roda Sumut pada ajang pekan olahraga nasional (PON) XX Papua 2021.

Ketua MIS Medan Edy Gusanto didampingi sekretarisnya Don Rino Priyo mengatakan, ada lima atlet MIS binaan Perserosi Medan dan Sumut yang mendapatkan kesempatan untuk berlaga di gelaran olahraga empat tahunan terbesar di Indonesia itu.

“Mereka adalah, Aulia Abdul Gaffar (Putra), Dipa Yudhayana (Putra), Muhammad Khadafi (Putra), Khansa Nayra Qatrinada (Putri) dan Zahra Nabila (Putri),” terang Edy.

“Sedangkan dua atlet lagi dari Dinamo Deli Inline Skate (DDIS). Mereka adalah, Muhammad Fathurridha Arabia Salim (Putra) dan Ghinayal Alifa Amri (Putri),” Edy menambahkan.

Target Dua Emas

Sebelumnya, Ketua Harian Pengprov Persatuan Olahraga Sepatu Roda Seluruh Indonesia (Porserosi) Sumut dan juga Pelatih Daerah (Pelatda) PON Cabor Sepatu Roda, Doli Muhammad Jafar Dalimunthe, S.E., M.Si menargetkan dua emas

Target tersebut pun dianggap tak terlalu muluk, di balik kendala yang dihadapi selama masa pandemi Covid-19.

“Pasti semua persiapan selama pandemi ada kendala, terutama inikan sebenarnya periodisasi persiapan khusus dan Pra Kompetisi. Biasanya atlet Sumatera Utara TC atau try out keluar, tapi kondisi pandemi dan PPKM kita gak bisa keluar. Dan yang menarik se-Indonesia juga mengalami hal yang sama,” ungkap Doli, dikutip dari Medansport.id, Rabu (22/9/2021).

Untuk potensi dua emas yang dimaksudkan, sambung Doli, dari dua atletnya yakni Aulia Abdul Gaffar atau Aul dan Muhammad Khadafi atau Dafi lewat nomor 100, 500 dan 1000 meter.

“Aul dan Dafi yang memang kita targetkan untuk emas. Kalau nomor yang mau kita targetkan 100, 500, 1000 meter itu saingan DKI, Kaltim dan Jawa Timur. Karena memang situasi terakhir di babak kualifikasi PON, persaingan kita sama daerah itu,” terangnya.

(***)

 

Berita sebelumyaSatu dari Dua Personel Poldasu yang Perkuat Sumut di PON Papua Atlet Sepatu Roda MIS
Berita berikutnyaKapolda Jawa Timur Cek Vaksinasi Merdeka di UMM