Partai Golkar Langkat Gelar Orientasi Kepartaian dan Rakornis Tahap II

252
Sekretaris DPD Partai Golkar Langkat, Suri Alam saat menyampaikan sambutan didampingi ketua panitia, Syahrizal MZ

garudaonline-Langkat | DPD Partai Golkar Langkat menggelar kegiatan Orientasi Kepartaian dan Rakornis Bappilu tahap II di Sekretariat Golkar Langkat Stabat, Minggu (12/9/2021).

Ketua DPD Partai Golkar Langkat Terbit Rencana PA dalam sambutan tertulis dibacakan Sekretaris Suri Alam menyampaikan, Orientasi Kepartaian dan Rakornis Bappilu yang dilaksanakan telah menjadi garis DPP.

Yaitu, dalam rangka peningkatan kecerdasan seluruh kader partai yang sama berjuang di garis terdepan untuk kejayaan Partai Golkar ke depan.

Selanjutnya, orientasi kepartaian merupakan program unggul Partai Golkar dalam merumuskan paradigma baru Partai Golkar.

Selain kegiatan Orientasi Kepartaian juga dilaksanakan Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis) Bappilu yang merupakan media penting bagi pimpinan, fungsionaris maupun bagi kader Golkar itu sendiri.

Untuk itu, Terbit Rencana PA mengimbau seluruh peserta untuk serius dan fokus mengikuti kegiatan yang memiliki nilai strategis untuk kejayaan Golkar ke depan khususnya di bumi Langkat negeri bertuah.

Di samping itu, kepada pimpinan, fungsionalis maupun kader Partai Golkar melalui kegiatan ini diharapkan dapat memperluas pemahaman baik visi, misi dan tujuan partai Golkar.

Ketua Golkar Langkat juga menegaskan, di dalam PO-5/DPP/GOLKAR/VIII/2021 telah mengamanatkan dan menegaskan kepada seluruh fungsionaris dan para kader untuk mengikuti orientasi sebagai persyaratan untuk menjadi calon legislatif.

Orientasi kepartaian merupakan pembekalan bagi kader Partai Golkar, sehingga menjadi kekuatan bagi partai berlambang pohon beringin dan mampu bersaing dengan partai lainnya.

Pada kegiatan Orientasi Kepartaian dan Rakornis Partai Golkar diisi materi yang berkaitan dengan UU Pemilu dan informasi tentang Pileg, Pilpres dan Pemilukada dengan narasumber Sopian Sitepu SH, ketua KPU Langkat

Sebelumnya, ketua panitia Orientasi Kepartaian dan Rakornis Bappilu Drs Syahrizal MZ menyampaikan, kegiatan ini dilaksanakan secara bertahap.

Kegiatan Angkatan II diikuti 40 peserta dari Kecamatan Binjai, Sei Bingai, Selesai, Kuala, Salapian Kutambaru, Sirapit dan Bahorok se-wilayah Langkat Hulu.

Sebelumnya, kegiatan Angkatan I Orientasi Kepartaian dan Rakornis Bappilu tahap pertama diikuti sebanyak 40 orang se-wilayah Langkat Hilir.

Terdiri dari Kecamatan Stabat, Secanggang, Wampu, Batang Serangan dan Tanjung Pura Peserta akan mendapat materi kepartaian dari narasumber dan dilaksanakan sehari penuh.

Syahrizal menambahkan, untuk kegiatan tahap III dilaksanakan pekan depan. “Kita berharap para peserta yang mengikuti Orientasi Kepartaian dan Rakornis Bappilu akan mendapat bekal dan pemahaman sebagaimana telah digariskan DPP Partai Golkar,” harapnya.(SLM)

Berita sebelumya1.500 Warga Asahan Ikuti Gebyar Vaksinasi Merdeka Polda Sumut
Berita berikutnyaTahun ke-4, Hendro Susanto Minta Eramas Perkuat Anggaran Pendidikan dan Kesehatan