Peduli Sesama, Polsek Lahewa Berikan Tali Asih kepada Warga Kurang Mampu

125
Wanita paruh baya terharu saat meneri bantuan tali asih dari personel Polsek Lahewa

garudaonline – Gunungsitoli | Kepedulian dan perhatian Kapolsek Lahewa Ipda Hesena Ziliwu, S.H., M.H beserta jajaran di luar tugas pokok sebagai pelayan, pelindung dan pengayom masyarakat dan penegak hukum patut diapreseasi.

Pasalnya, sejak menjabat sebagai Kapolsek Lahewa, Perwira dengan angkat satu balok kuning di pundaknya ini mempunyai kepedulian terhadap warga kurang mampu. Ia kerap memberian tali asih kepada masyarakat kurang mampu di wilayah hukumnya.

Seperti halnya pada Jumat (23/9/2022), Hesena Ziliwu beserta jajaran kembali memberikan bantuan kepada warga kurang mampu berupa sembako di tiga desa yakni Desa Sitolubanua, Desa Iraonolase dan Desa Holi, Kecamatan Lahewa, Kabupaten Nias Utara.

Adapun penerima sembako di tiga desa tersebut adalah Desa Sitolubanua (Sifina Nazara, Saradodo, Lahagu, Sokhizatulo Zalukhu), Desa Holi (Fatisa Gea/Lansia dan janda), Seniadi Zalukhu/janda dan mempunyai banyak anak, Sitilia Gea, Siafia Zalukhu) dan Desa Iraonolase (Sirisa Zalukhu, Nimia Nurulia Baeha, Nofember Lase).

“Peduli sesama ini merupakan salah satu program kerja Polsek Lahewa dalam bentuk kepedulian Polri, khususnya Polsek Lahewa kepada warga kurang mampu yang sedang kesulitan ekonominya akibat terdampak kenaikan harga BBM sejak 3 September 2022 lalu,” kata Ziliwu.

“Tali asih ini kita harapkan dapat membantu meringankan beban dan tuntutan ekonomi saudara-saudari yang kurang mampu. Kita akan tetap berbuat baik terhadap sesama yang membutuhkan, selagi kita mampu dan diberikan kesempatan oleh Tuhan, maka sangat bermanfaat untuk dilakukan.”

“Karena berbuat baik dan peduli kepada orang lain merupakan amanah dari Tuhan kepada setiap insan manusia. Hal peduli tersebutlah yang kita implementasikan dalam pelaksanaan tugas di Polsek Lahewa dengan wujud berbagi kasih terhadap warga masyarakat yang membutuhkan,” Ziliwu menambahkan.

Atas kunjungan personel Polsek Lahewa tersebut warga yang menerima bantuan tali asih merasa bersyukur dan berterima kasih kepada Kapolsek Lahewa beserta jajaran yang telah datang mengunjungi mereka dan memberikan batuan sembako.

“Semoga bapak Kapolsek Lahewa dan jajaran diberikan kesehatan dan kekuatan dalam melaksanakan tugas sehari-hari menjaga kamtibmas di wilayah Hukum Polsek Lahewa,” harap warga.

(rel/dod)

Berita sebelumyaTirtanadi Swimming Club Tampil di Kejuaraan Renang se Sumut
Berita berikutnyaPolda Sumut Ungkap Kasus Pencurian Dana BLT di Deliserdang