Pemulung Ridwan Sinaga Terima Bantuan dari Kapolres Batu Bara

151
Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis bersama Wakapolres melihat dua anak kecil di dalam angkong sambil berbincang dengan Ridwan Sinaga

garudaonline-Batu Bara | Di tengah blusukan di Desa Empat Negeri, Kecamatan Datuk Limapuluh, Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis SH MH bersama sekretaris KSJ Batu Bara Heri, Jumat (19/11/2021), bertemu Ridwan Sinaga (56).

Sehari-harinya Ridwan Sinaga bekerja sebagai pemulung. Saat bertemu Kapolres, dia beserta istri dan dua anaknya sedang memungut barang bekas di jalanan.

Demi menghidupi keluarganya, Ridwan Sinaga bersama istri dan membawa dua orang anaknya setiap hari mencari barang bekas (botot). Dua anaknya yang masih kecil didorong pakai angkong ditutup dengan tenda plastik di atasnya.

Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis bersama rombongan kemudian mengajak Ridwan Sinaga dan keluarga ke rumahnya di Dusun 1 Desa Empat Negeri kecamatan Datuk Limapuluh.

Turut mendampingi Kapolres di antaranya Waka Polres Batu Bara Kompol Rudy Chandra SH MM, Kasat Binmas AKP M Syafii, dan Kasubbag Humas AKP Niko Siagian ST SH.

Setelah melihat kondisi rumah Ridwan Sinaga, Kapolres Batu Bara kemudian memberikan bantuan sembako dan tali asih serta uang biaya pendidikan untuk anak ditambah tiga pasang seragam sekolah.

Bantuan lainnya, berupa pakaian harian lengkap dengan sepatu baru, tas dan buku dan perlengkapan salat (sajadah, mukena dan peci).

Kapolres juga memberikan motivasi kepada Ridwan Sinaga, supaya tetap semangat dan bekerja keras untuk menghidupi keluarga dan menyekolahkan anak-anaknya.

Atas pemberian bantuan dari Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis itu, Ridwan Sinaga didampingi istri merasa terharu dan mengucapkan terima kasih.

“Semoga pak Kapolres Batu Bara diberikan kesehatan, umur yang panjang serta mendapat rezeki yang berkah dari Allah SWT, aamiin,” ujar Ridwan Sinaga.

Setelah berbincang dengan Ridwan, Kapolres Batu Bara beserta rombongan kemudian mengunjungi UPTD SD Negeri 05 Empat Negeri dan disambut wakil Kepala Sekolah Mariamah SPd.

Kapolres Batu Bara menemui seorang pelajar bernama Cristian Milano Sinaga, anak pertama dari Ridwan Sinaga, kemudian memberikan satu sepeda baru dan minta Cristian tetap semangat dan rajin belajar agar apa yang dicita-citakan dapat berhasil.

Selanjutnya, Kapolres Batu Bara bersama rombongan membagikan paket sembako dan tali asih kepada warga kurang mampu di seputaran Dusun 1, Desa Empat Negeri.(SUSI)

Berita sebelumyaGebyar Vaksinasi Covid-19 Berhadiah Sambut HUT ke-65 Aceh Timur
Berita berikutnyaBupati Langkat Terima Jembatan Sei Wampu dan Tinjau Vaksinasi di Kutambaru