Pencari Ikan yang Hanyut di Sungai Asahan Ditemukan Tak Bernyawa

172

garudaonline – Medan | Pencari ikan yang hanyut di Sungai Asahan, Desa Meranti Utara, Kecamatan Pintu Pohan Meranti, Kabupaten Toba ditemukan tak bernyawa.

Jasad korban yang bernama Pargaulan Hutagaol (56) ditemukan sejauh sekitar 25 km dari lokasi awal hanyut.

“Penyisiran sepanjang aliran sungai berfokus pada  tumpukan sampah dan lokasi yang dicurigai korban bisa tersangkut, hingga akhirnya sekitar pukul 16.20 wib tim SAR gabungan berhasil menemukan jasad korban sejauh sekitar 25 km dari lokasi awal korban hanyut,” kata Kepala Kantor Basarnas Medan, Toto Mulyono, Rabu (3/3/2021).

Dia mengatakan pencarian korban dilakukan sudah dua hari oleh tim SAR gabungan yang terdiri dari Basarnas, BPBD Toba, FAJI Toba, Polisi, TNI, Karyawan PT Inalum, serta aparat desa dan warga.

“Pencarian korban melibatkan SAR gabungan. Pencarian membagi beberapa tim di antaranya penyisiran menggunakan perahu rafting Basarnas, BPBD Toba dan FAJI Toba dan melakukan penyisiran dengan scouting darat,” jelasnya.

Setelah ditemukan, tambahnya, jenazah korban langsung dievakuasi dan dibawa ke rumah duka untuk disemayamkan. Diketahui sebelumnya personel siaga Pos SAR Parapat Danau Toba menerima informasi adanya orang hanyut di Sungai Asahan Desa Meranti Utara Kecamatan Pintu Pohan Meranti Kabupaten Toba.

Kejadian bermula pada Senin (1/3/2021) sekitar pukul 14.00 WIB. Saat itu korban Pargaulan Hutagaol (56) warga Desa Meranti Utara Dusun Parsaoran, Kecamatan Pintu Pohan Meranti, Kabupaten Toba pergi mencari ikan di Sungai Asahan seorang diri.

Saat itu seorang warga melihat korban berjalan menuju sungai. Hingga akhirnya sekitar pukul 22.00 WIB korban tak kunjung pulang ke rumah. Keluarga dan tetangga korban langsung bergegas mencari korban dan menyusul ke arah sungai dan mereka tidak menemukan korban.

Namun hanya menemukan  barang-barang korban seperti pakaian, dompet, tas dan sendal korban yang terletak di tepi sungai. Sontak warga langsung melaporkan kejadian tersebut kepada aparat desa hingga melaporkan kejadian tersebut ke Petugas siaga Pos SAR Parapat.

(nor)

Berita sebelumyaMayat Pria Dibuang ke Jurang di Karo, Diduga Korban Pembunuhan
Berita berikutnyaMenteri BUMN Ubah Susunan Dewan Komisaris KAI, Said Aqil Jadi Komut