Pengurus SEMA-DEMA IAIN Lhokseumawe Periode 2021-2022 Dikukuhkan

197
Pengurus SEMA-DEMA IAIN Lhokseumawe diabadikan bersama usai acara pengukuhan. (garudaonline/ Suherman Amin)

garudaonline-Bireuen | Rektor IAIN Lhokseumawe Dr Danial MAg memimpin pengukuhan pengurus Senat Mahasiswa (SEMA) dan Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) IAIN Lhokseumawe Periode 2021-2022, Senin (16/8/2021).

Pengukuhan yang menerapkan prokes itu juga dihadiri wakil Rektor I, II dan III, Kasubbag IAIN Lhokseumawe, Dekan, seluruh perwakilan dari Organisasi Mahasiswa (Ormawa) yang ada di lingkungan IAIN Lhokseumawe.

Pelaksanaan pengukuhan mengsung tema “Aktualisasi Tri Dharma Perguruan Tinggi dalam Membangun Loyalitas dan Solidaritas Mahasiswa yang Kritis dan Berintegritas”.

Menurut ketua panitia Riski Nanda, melalui tema itu pihaknya ingin mengingatkan, bahwa jabatan yang diemban adalah amanat dari seluruh mahasiswa.

Dan hal tersebut, kata Riski Nanda, harus menjadi momentum untuk melayani mahasiswa dan mendengarkan aspirasi mereka.

Pembacaan SK Pengurus dilakukan Kabag Akademik IAIN Lhokseumawe, Sidik yang dilanjutkan sertijab dan memberikan ucapan selamat kepada ketua dan pengurus terlantik.

Riski Nanda minta agar Ketua SEMA-DEMA yang dikukuhkan itu harus mampu membawa organisasi yang nantinya mengharumkan nama baik IAIN Lhokseumawe.

Selain itu, Riski Nanda juga mengharapkan SEMA-DEMA mampu memberikan yang terbaik di tingkat internal maupun ekternal kampus.

Ketua DEMA terpilih, Maulana dalam sambutannya menegaskan, dirinya bersama pengurus terpilih lainnya tetap berusaha semaksimal untuk mengharumkan nama IAIN Lhokseumawe baik internal maupun eksternal kampus.

Maulana menyebut dirinya sebagai nakhoda dan rekan-rekan yang merupakan perangkat seluruh alat akan berkolaborasi dengan pihak kampus untuk dapat mewujudkan harmonisasi antara kampus dengan ormawa yang amanah.

Acara pengukuhan juga dilakukan penandatanganan berita acara antara Maulana sebagai DEMA terpilih dan Surya Distamura sebagai Pj SEMA-DEMA, yang sudah demisioner sebagai bukti sah pergantian kepemimpinan.

Surya Distamura menyampaikan rasa terima kasih sebesar-besarnya kepada civitas akademika IAIN Lhokseumawe serta fungsionaris DEMA I periode 2020, karena telah memberikan kepercayaan melaksanakan program kerja yang ditetapkan. (HERA)

Berita sebelumyaPeringatan HUT ke-76 RI di Bireuen Berlangsung Semangat dan Khidmat
Berita berikutnyaPolda Jatim Laksanakan Vaksinasi Merdeka 1.000 Suporter Persebaya