Pentingnya Menjaga Komitmen Membangun Birokrasi Bersih Korupsi

238

garudaonline – Medan l Direktur Intelkam Polda Sumut, Kombes Pol Dwi Indra Maulana mencanangkan Pembangunan Zona Integritas tahun 2021 di jajaran Intelkam Polda Sumut menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) di Aula Lantai IV Catur Prasetya Mapolda Sumut, Medan, kemarin.

Hadir dalam kegiatan itu Wadir Intelkam Poldasu AKBP Jonson Marudut Hasibuan, para Kasubdit, Kasubag, Kasie dan Perwira beserta anggota Direktorat Intelkam Poldasu, perwakilan Ombudsman Sumut, PWI Sumut, USU, BPS dan Perbakin Sumut.

Dikatakan, Zona Integritas (ZI) merupakan predikat yang diberikan kepada instansi pemerintah yang pimpinan dan jajarannya mempunyai komitmen untuk mewujudkan Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) melalui reformasi birokrasi, khususnya dalam pencegahan korupsi dan peningkatan kualitas pelayanan publik.

Direktur Intelkam Poldasu Kombes Pol Dwi Indra Maulana di kesempatan pencanangan itu menegaskan, pentingnya menjaga komitmen jajaran Direktorat Intelkam Poldasu dalam membangun birokrasi yang bersih dari korupsi.

Baca Juga : Peringkat 2 Operasi Antik, 25 Personel Polres Labuhanbatu Dapat Penghargaan

“Keberhasilan dalam membangun Zona integritas ditentukan oleh kapasitas dan kualitas integritas pada setiap individu yang mempunyai relevansi dalam peningkatan kapasitas dan kualitas integritas dalam suatu organisasi,” ujar Dwi Indra melalui personel Dit Intelkam Polda Sumut, Aiptu Ramlan kepada wartawan, Senin (22/2/2021).

Zona integritas, lanjutnya, adalah predikat yang diberikan kepada instansi pemerintah yang pimpinan dan jajarannya mempunyai komitmen untuk mewujudkan Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) melalui reformasi birokrasi, khususnya dalam pencegahan korupsi dan peningkatan kualitas pelayanan publik.

“Membangun zona integritas menuju WBK dan WBBM adalah kerja berat, oleh karenanya semua pihak mulai dari pimpinan sampai bawahan harus punya komitmen yang kuat, punya mindset (pola pikir dan budaya kerja) yang sama sehingga keberhasilan membangun zona integritas ini dapat dicapai,” papar Direktur Intelkam.

Ada dua sasaran yang ingin dicapai dalam zona integritas tersebut, sambungnya, pertama, terwujudnya pemerintahan yang bersih dan bebas KKN (Kolusi, Korupsi dan Nepotisme). Kedua, terwujudnya peningkatan kualitas pelayanan publik.

Karena itu, pimpinan, anggota serta honorer Direktorat Intelkam Polda Sumut harus bekerjasama dan sama-sama bekerja dalam membangun dan menjaga zona integritas dengan ikhlas, jangan ada yang menodai dengan prilaku yang tidak terpuji.

“Perlu menjadi perhatian kita bersama, pencanangan pembangunan zona integritas adalah langkah awal menyukseskan reformasi birokrasi dengan melakukan penataan terhadap sistem penyelenggaraan pemerintahan yang baik, efektif, efisien, pelayanan prima dan memuaskan,” pungkas Direktur Intelkam Polda Sumut. (DED)

Berita sebelumya361 Tahanan Polres Labuhan Batu Diberi Asupan Makanan Tambahan
Berita berikutnyaKapolda Jatim Terima Audiensi Provider Seluler, Bahas Kejahatan Siber