Penuhi Janji, Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis Bedah Rumah Nek Rodiah

185
Nek Rodiah saat menerima kedatangan Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis beserta rombongan di depan rumah yang belum ada daun pintunya

garudaonline-Batu Bara | Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis SH MH merealisasikan janjinya menyelesaikan bagian rumah Nek Rodiah (70), yang belum lengkap bangunannya di Dusun Guntung Selatan, Desa Guntung Kecamatan Lima Puluh Pesisir, Kabupaten Batu Bara.

AKBP Ikhwan Lubis yang telah didaulat sebagai pejuang kaum dhuafa, karena aksi kepedulian sosialnya dinilai luar biasa itu, pada blusukan sebelumnya telah berjanji akan melakukan bedah rumah milik Nek Rodiah yang menanggung hidup seorang anaknya menderita penyakit jiwa.

Meski sudah dijanjikan sebelumnya, kedatangan Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis bersama rombongan, Jumat (9/4/21) membuat Nek Rodiah tetap kaget dan terpelongo.

Terlebih setelah Pembina Utama Komunitas Sedekah Jumat (KSJ) tersebut menyampaikan maksud kunjungannya untuk membedah rumahnya, Nek Rodiah menangis haru sembari memanjatkan puji syukur kepada Allah karena telah diutus kepadanya seorang dermawan yang rendah hati.

Pada kunjungan tersebut, Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan didampingi Pejabat Utama Polres Batu Bara, Waka Polres Kompol Rudy Candra dan Kabag Sumda Kompol Elfrida Lumbanraja kembali memberikan kepada bingkisan Sembako dan Tali asih kepada Nek Rodiah.

Di hadapan Kepala Desa Guntung Mukhis dan Kepala Desa Barung Barung Ilyas Efendi, Kapolres menyatakan, akan membedah rumah Nek Rodiah dengan memasang kosen pintu lengkap pintu rumah, kosen jendela lengkap dengan jendela rumah dan melantai rumah.

Menjawab wartawan, Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan mengungkapkan, kegiatan ini murni sedekah. “Saya sangat prihatin dengan kehidupan Nek Rodiah yang hidup di bawah garis kemiskinan kemudian anak kandungnya menderita sakit jiwa sudah menahun,” terangnya.

Kapolres Ikhwan Lubis berharap, di Kabupaten Batu Bara yang akan menjadi wilayah industri, tidak ada lagi orang yang tidak makan serta rumahnya harus layak huni.

Nek Rodiah menuturkan, dirinya tidak menyangka kalau Kapolres Batu Bara Ikhwan bisa datang menjumpai saya di rumah saya ini.

Dia mengucapkan banyak terima kasih kepada Pak Ikhwan yang mau langsung datang ke rumahnya dan memberikan bantuan.

“Semoga Allah SWT melindungi serta melimpahkan rezeki yang banyak, kemudian Pak Kapolres beserta keluarga senantiasa sehat zahir dan bathin,” kata Nek Rodiah haru. (SUSI)

Berita sebelumyaPolresta Deliserdang Laksanakan Pra Operasi Keselamatan Toba 2021
Berita berikutnya76 Peserta Ikuti Pelatihan Bilal dan Imam Tarawih di Kecamatan Wampu