Penutupan Kapolda Jatim Cup 2021, Irjen Nico: Jadikan Olahraga Sebagai Budaya

166
Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta bersama sejumlah pejabat utama memberikan ucapan selamat dan hadiah kepada para pemenang gelaran olahraga Kapolda Jatim Cup 2021

garudaonline – Surabaya | Inspektur Jenderal Polisi (Iren Pol) Nico Afinta memimpin upacara penutupan gelaran olahraga Kapolda Jatim Cup 2021, di Lapangan Tenis PRESISI Markas Polda Jatim, Senin (8/11/2021).

Even yang dilaksanakan dalam rangka menyemarakan Hari Pahlawan, Rabu 10 November ini mempertandingkan 3 cabang olahraga (Cabor) masing-masing, bola voli, tenis dan bulu tangkis.

“Hari ini telah selesai kegiatan gelaran olarhara Kapolda Jatim Cup. Yang paling terpenting adalah kebersamaan,” ujar Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta.

“Kita membuat olahraga dari kita untuk kita. Semua berjalan lancar, sehat dan selamat. Nantinya olahraga ini akan dilaksanakan secara rutin,” Irjen Nico menambahkan.

Lebih lanjut, jenderal polisi bintang dua ini mengingatkan kepada seluruh anggotanya yang ikut dalam pertandingan agar menjadikan olahraga sebagai budaya.

“Jadikan olahraga sebagai budaya, tolong dilaksanakan di kesatuan masing-masing. Bukan karena ada pertandingan baru kita berolahraga, tetapi lakukan secara rutin.”

“Sekali lagi, mari jadikan olahraga sebagai budaya karena olahraga bisa membuat hati kita sehat. Kalau hati sehat beranjak ke pikiran yang sehat dan tentunya perbuatan yang sehat.”

“Karena olahraga yang baik, rutin, maka pekerjaan kita menjadi baik. Saya ucapkan terima kasih kepada panitia, peserta, pejabat utama, para kapolres yang membuat sukses acara ini,” ucap Nico.

Ke depan, sambung Nico, tolong ditindaklanjuti bahwa pembinaan untuk mencari atlet yang baik dari Polda Jatim dan jajaran menjadi bagian penting.

“Kita ketahui ada atlet loncat galah ternyata punya keinginan menjadi anggota Polri. Mari kita teliti di sekitar kita, di lingkungan kita apakah ada masyarakat ataupun anggota yang berpotensi kita perhatikan menjadi polisi maupun berkarier menjadi polisi,” imbuhnya.

Beriku daftar pemenang gelaran olahraga Kapolda Jatim Cup 2021:

1. Cabor Bola Voli:

Juara I Gabungan dari Dit Samapta dan Biro SDM Polda Jatim
Juara II Ditlantas Polda Jatim
Juara III Polres Pacitan
Juara IV Polres Ngawi

2. Cabor Bulu Tangkis:

Juara I Tim Polda Jatim Satu
Juara II Polresta Sidoarjo
Juara III Polres Tulungagung
Juara IV Polrestabes Surabaya

3. Cabor Tenis:

Juara I Tim Polda Jatim
Juara II Polres Bojonegoro
Juara III Polresta Sidoarjo
Juara IV Polrestabes Surabaya

(rel/wan)

Berita sebelumyaKapolres Langkat Pancang Bendera Merah Putih di Makam Pejuang
Berita berikutnyaUSU Peringkat 19 Universitas Terbaik di Indonesia Versi QS AUR 2022