Percepat Vaksinasi, Polres Asahan Sambangi Warga Door to Door

228
Suasana pelaksanaan vaksinasi door to door dilaksanakan Polres Asahan. (garudaonline/ Hamdan Rangkuti)

garudaonline-Kisaran | Mewujudkan program pemerintah percepatan vaksinasi, Polres Asahan menyambangi warga door to door.

Sasaran pelaksanaannya terdapat di empat lokasi, yakni di Kecamatan Bandar Pulau, Kecamatan Air Batu, Kecamatan Sei Kepayang dan Kecamatan Pulau Raja, Jumat (29/10/2021).

Kapolres Asahan, AKBP Putu Yudha Prawira terkait pelaksanaan vaksinasi door to door mengatakan, kegiatan vaksinasi massal Presisi ini dilaksanakan atas pengabdian 31 Tahun Akabri 1990 dengan tema “Mengabdi untuk Negeri, Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh.”

Vaksinasi massal Presisi Akabri 90 ini diadakan sebagai upaya bertujuan untuk membentuk kekebalan tubuh dan kelompok (herd immunity).

Dan hari ini kita menyuntikan 1160 dosis vaksin jenis Sinovac kepada masyarakat dengan sasaran adalah pelajar dan lansia.

“Sedangkan tenaga vaksinator berasal dari Urkes Polres Asahan, relawan vaksinator dari STMIK Royal Kisaran, relawan vaksinator dari STIKES AS Syifa Kisaran,” terang Putu.

Putu juga menyebutkan dalam pelaksanaan vaksinasi ini tetap menerapkan protokol kesehatan dengan menjaga jarak, mencuci tangan dan menggunakan masker.

“Mari kita putus rantai penyebaran covid dengan menyukseskan program pemerintah percepatan vaksinasi,” pungkas Kapolres. (Hans)

Berita sebelumyaMeriahkan Hari Sumpah Pemuda, TNI-Polri dan IPK Binjai Beri Bantuan Sosial
Berita berikutnyaPemdes Pulo Ara Geudong Teungoh Salurkan BLT DD Tahap X