Peringatan Maulid di Geudong Alue Diwarnai Penyantunan Puluhan Anak Yatim

153
Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW diwarnai penyantunan anak yatim di Geudong Alue. (garudaonline/ Suherman Amin)

garudaonline-Bireuen | Puluhan anak yatim piatu dari Gampong Geudong Alue disantuni PHBI pada peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang digelar di Desa Geudong Alue, Rabu (20/10/2021).

Ketua Panitia Pelaksana PHBI Geudong Alue, Khairuddin SE menyebut, Maulidurrasul terlaksana atas kerja sama semua pihak di Gampoeng Geudong Alue Kecamatan Kota Juang Kabupaten Bireuen, terutama para pemuda.

“Kami merasa bahagia karena keterpaduan erat silatuAnrahmi para pemuda dalam melaksanakan kegiatan sehingga sukses,” kata Khairuddin.

Dia menyebut, selain kenduri untuk anak yatim dan masyarakat melaksanakan tausiyah pada Minggu (24/10) malam dengan penceramah Tgk Yusri Puteh dari Pidie.

Khairuddin menambahkan, pelaksanaan kegiatan menyantuni anak yatim dari Gampong Geudong Alue. Paket yang diserahkan kepada anak yatim merupakan sumbangan masyarakat Gampong yang diserahkan melalui panitia.

Kenduri Maulid yang dilaksanakan itu, selain menyantuni anak yatim dan makan bersama juga diwarnai dengan acara zikir/ samadiah serta lantunan mensyairkan kisah lahirnya Nabi Muhammad SAW, untuk memperbaiki akhlak manusia.

Dijelaskan Khairuddin, pihaknya melaksanakan perayaan Maulid selain momen dalam peningkatan keimanan dan ketakwaan kepada Allah, juga memohon keridhaanNya.

Yakni, agar senantiasa menjunjung tinggi harkat martabat insan ke tingkat teratas terhadap siapa saja yang mau melakukan perubahan terhadap perbuatan yang diperintahkan Allah SWT.

“Terkait hal itu, amat penting bagi kita terus menjaga dan memelihara iman dan takwa, agar mampu terhindar dari berbagai macam ragam cobaan yang datang dari segala penjuru setiap saat dan tidak mengenal waktu,” kata Khairuddin.

Hadir pada acara ini selain para pejabat dari Kepala Dinas, Badan, Kantor di jajaran Pemkab Bireuen, sejumlah anggota DPRK Bireuen dan juga sejumlah kepala sekolah.

Turut hadir para Keuchik dari wilayah Kecamatan Kota Juang, masyarakat dari beberapa gampong, dan sejumlah tokoh masyarakat dan masyarakat dari lingkungan Kota juang. (HERA)

Berita sebelumyaPolres Tanjung Balai Gelar Vaksinasi untuk Pelajar Tingkat SMA
Berita berikutnya4 Tersangka Korupsi Dana Amanah Paluta Rp2,8 Miliar Ditahan