Peringati 16 Tahun MoU Helsinki, Kecamatan Kota Juang Gelar Zikir dan Doa

164
Pelaksanaan kegiatan memperingati 16 tahun MoU Helsinki berjalan lancar dan khidmat. (garudaonline/ Suherman Amin)

garudaonline–Bireuen | Pemerintah Kecamatan Kota Juang Kabupaten Bireuen melaksanakan zikir, doa bersama dan tausiyah.

Acara digelar dalam rangka memperingati 16 tahun Memorandum of Understanding (MoU) Helsinki di Aula Kantor Camat Kota Juang, Senin (16/8/2021).

Pelaksanaan peringatan 16 tahun MoU Helsinki diikuti seluruh Sekdes, Tuha Peut dalam wilayah Kecamatan Kota Juang dan para Keuchik.

Kegiatan ini tetap mengikuti aturan Prokes yakni 3 M yaitu mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak serta jumlah pesertanya dibatasi agar tidak terjadi kerumunan.

Zikir dan doa bersama membahana dengan gaung yang dilantunkan berjalan dengan tertib dan serentak sehingga pelaksanaannya sangat khidmat.

Camat Kota Juang Drs Jalaluddin MSi mengatakan, momentum peringatan MoU Helsinki masyarakat Aceh semakin erat menjalin silaturahmi dalam satu ikatan kesatuan yang utuh sekaligus meningkatkan rasa persaudaraan.

“Mari dengan situasi dan kondisi aman kita semua semakin mendekatkan diri kepada Allah SWT, dan mematuhi segala perintah dan menjauhi laranganNya,” imbau Camat Jalaluddin.

Sementara, Teungku Hasbi Akhmad dalam tausiyahnya menyampaikan menyangkut masalah ilmu dan keimanan dalam menghadapi hidup untuk menghidupkan segala lini terutama bidang agama, pendidikan, perekonomian dan kesehatan.

Teungku Hasbi selain kepala Sekolah juga Teungku Imum Gampong Geudong-Geudong mengatakan, apabila kita tidak mempunyai ilmu akan butalah dalam melaksanakan berbagai kegiatan apalagi masalah agama.

Dijelaskan, semua kita butuh ilmu. “Dan ilmu yang didapatkan dari berguru bukannya meniru, sebab jika tidak akan menyulitkan dalam melakukan berbagai kegiatan tanpa ilmu,” ujarnya. (HERA)

Berita sebelumyaKasus Terkonfirmasi Covid-19 di Langkat 2.191, Sembuh 1.749
Berita berikutnyaKapolda Jatim Resmikan Mobil Vaksinasi Respon Cepat Karya Forkopimda Kota Surabaya