Peringati HPN 2022, PWI Langkat Gelar Syukuran dan Seminar

132
M. Mas'ud.MZ, SH, MH alias Dimas dalam sebuah acara

garudaonline – Langkat | Dalam rangka memperingati dan merayakan Hari Pers Nasional (HPN)Tahun 2022, pengurus PWI Kabupaten Langkat akan menggelar acara syukuran yang dirangkai dengan seminar yang akan dilaksanakan sehari penuh.

Kegiatan seminar itu akan digelar di Grand Hotel, Stabat, Rabu, (23/2/2022)yang akan datang, dengan mengundang para pelajar, para kepala desa/ lurah,wartawan dan mahasiswa sebagai pesertanya.

Untuk itu, para pengurus PWI Kabupaten Langkat sudah menunjuk panitia pelaksana yang terdiri dari Susanto, SH sebagai Ketua, Dony Syahputera sebagai Sekretaris dan Abd. Malik Ariadi sebagai Bendahara.

Pemerintah Harus Melindungi Insan Pers

Terkait dengan HPN dan HUT PWI tersebut, tokoh pemuda, M. Mas ‘ud. MZ, SH, MH menegaskan, pers adalah salah satu dari 4 pilar demokrasi yang ikut menentukan masa depan bangsa.

Karena itu, melalui HPN tersebut, tokoh muda yang akrab dipanggil Dimas itu pun berharap ada komitmen negara untuk melindungi para insan pers dari segala bentuk tekanan dan ancaman saat menjalanlan tugas di lapangan.

“Selain itu, negara juga harus hadir untuk ikut memikirkan kesejahteraan mereka, yang meliputi kesehatan, pangan dan masa depannya,“ ujarnya.

Harapan itu disampaikan Dimas kepada wartawan, di Stabat, Kamis (10 /2/2022). Selain itu, dia pun berharap agar pemerintah memberikan asuransi, sehingga para insan pers harus bisa menjalankan fungsi dan perannya, seperti yang sudah diatur dalam Undang- Undang.

“Yang tak kalah pentingnya, semoga insan pers menjadi insan- insan yang bertaqwa, sehingga bisa juga menyampaikan berita- berita yang menyejukkan,“ ujarnya.

(BD)

Berita sebelumyaDongkrak Persentase Vaksinasi, Kapolda Jatim Bersama Forkopimda Mojokerto Cek Vaksinasi Massal Serentak
Berita berikutnyaPenanganan Covid-19 dan Vaksinasi Program Utama Kapolrestabes Medan Valentino