Peringati HPN ke-76, PWI Kota Binjai Gelar Acara Syukuran

145
Wali Kota Binjai Amir Hamzah diabadikan bersama pengurus PWI Binjai, usai syukuran peringatan HPN

garudaonline-Binjai | Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2022 ke-76 di Kota Binjai dimeriahkan dengan acara syukuran sekaligus pemotongan nasi tumpeng.

Acara syukuran digelar di Kantor Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Binjai di Jalan Veteran No 19, Kelurahan Tangsi, Kecamatan Binjai Kota, Rabu (9/2/2022).

Acara diawali pembacaan doa dibawakan Ismail Lubis, wartawan media online, dilanjutkan pemotongan nasi tumpeng dan kue ulang tahun.

Wali Kota Binjai Drs Amir Hamzah MAP ditunjuk sebagai tamu kehormatan memberikan sulangan kue ulang tahun kepada Ketua PWI Binjai, Arma Delisa Budi.

Begitu juga dengan Wakil DPRD Kota Binjai, Syarif Sitepu yang juga mendapat kehormatan menyulangkan kue ulang tahun kepada Wardika Ariyadi, wartawan Analisa.

Terakhir giliran wartawan senior Riswan Rika mendapat kehormatan disulangi nasi tumpeng Wali Kota Binjai.

Sementara, Kasubag Humas Polres Binjai, Junaidi juga berkesempatan memberikan sulangan nasi tumpeng kepada wartawan termuda, Meru.

Ketua panpel, Wardika Ariyadi menjelaskan, acara ini merupakan salah satu rangkaian acara dalam memeriahkan peringatan HPN di Kota Binjai.

Puncak acara PWI Binjai akan dilaksanakan kegiatan jalan santai di Lapangan Merdeka. “Dalam waktu dekat kita juga akan melaksanakan program diklat jurnalistik ke sekolah-sekolah,” sebutnya.

Hal senada disampaikan Ketua PWI Binjai, Arma Delisa Budi, yang mengharapkan peringatan HPN dapat jadi momentum meningkatkan profesionalisme wartawan dalam menjalankan tugas jurnalistik.

“Wartawan juga harus berperan aktif dalam memberikan kontribusi informasi kepada pemerintah bertujuan membangun Kota Binjai menjadi maju, berbudaya dan religius,” katanya.

Wakapolres Binjai, Kompol Deni mengucapkan selamat memperingati HPN dan berharap jalinan sinergitas antara PWI dengan Polri yang sudah terjalin dengan baik selama ini dapat lebih ditingkatkan.

“Kita berharap pers di zaman 4.0 ini dapat lebih profesional dalam menyajikan informasi secara cepat, akurat, terpercaya dan saling bersinergi dengan seluruh pihak untuk mewujudkan Binjai yang aman, nyaman, sehat, religius dan kondusif,” katanya.

Ucapan selamat HPN ke-76 juga disampaikan Wali Kota Amir Hamzah yang turut hadir di acara syukuran di Kantor PWI Binjai.

Amir Hamzah mengajak seluruh insan pers di Kota Binjai untuk saling bergandengan tangan dengan pemerintah guna mengisi kemajuan di kota ini.

“Dengan segala keterbatasan, tidak mungkin saya bisa mengetahui segala hal informasi dari setiap lingkungan. Makanya tolong beri informasi, sampaikan ke saya untuk ditindaklanjuti,” ujarnya. (anora)

Berita sebelumyaSembilan Kapolres di Sumut Terima Hasil Survei Kepatuhan Standar Pelayanan Publik
Berita berikutnyaWali Kota Binjai Amir Hamzah Mengaku Senang Dikritik Wartawan