Peringati HUT ke-149, Amir Hamzah : Wujudkan Binjai Lebih Maju, Berbudaya dan Religius

101
Wali Kota Binjai Drs H Amir Hamzah MAP menghadiri rapat paripurna istimewa DPRD Kota Binjai dalam rangka peringatan HUT ke-149 Kota Binjai

garudaonline-Binjai | Wali Kota Binjai Drs H Amir Hamzah MAP menghadiri rapat paripurna istimewa DPRD dalam rangka peringatan HUT ke-149 Kota Binjai dengan tema “Semangat Hari Jadi ke-149 Kota Binjai Menuju Binjai Maju, Berbudaya dan Religius” di ruang rapat utama DPRD, Senin (17/5/2021).

Rapat paripurna dipimpin Ketua DPRD Kota Binjai H Noor Sri Alamsyah Putra bersama wakil ketua Syarif Sitepu ditandai dengan ketuk palu dan dihadiri Forkopimda beserta istri, Sekda Kota Binjai H Irwansyah Nasution SSos dan tamu undangan lainnya.

Amir Hamzah menyampaikan, peringatan HUT Kota Binjai ini sebagai momentum evaluasi untuk mengubah kesadaran dan tanggung jawab atas apa yang telah kita sumbangsihkan dalam membangun Kota Binjai sesuai dengan peran, kemampuan dan kapasitas masing-masing.

“Untuk mewujudkan itu semua, Pemko Binjai berupaya untuk fokus dalam pembangunan infrastruktur, modernisasi teknologi informasi, sarana dan prasarana umum, juga fokus kepada perbaikan mutu layanan, pendidikan, bagaimana menciptakan lapangan pekerjaan baik melalui pemberdayaan UMKM maupun ekonomi kreatif,” ujarnya.

Amir Hamzah mengatakan, hal tersebut tentunya dapat diwujudkan dengan penyelenggaraan pemerintahan yang efektif efisien dan profesional serta pemerintahan yang melayani masyarakat.

“Ini merupakan tahun kedua di mana kita tidak melaksanakan berbagai rangkaian kegiatan peringatan seperti tahun-tahun sebelumnya. Namun demikian tidak menyurutkan dan mengurangi semangat dan antusiasme kita dalam memperingati ulang tahun Kota Binjai,” ungkapnya.

Amir berharap, mudah-mudahan komitmen yang telah di bangun bersama dan kemitraan yang terjalin dengan baik antara Pemko Binjai dengan anggota dewan maupun dengan seluruh stakeholder terkait dapat ditingkatkan guna membawa kemajuan pembangunan Kota Binjai lebih baik.

Ketua DPRD Kota Binjai Noor Sri Alamsyahputra mengatakan, sebagai momentum peringatan Hari Jadi ke-149 Kota Binjai ini, semua pihak kembali diajak dengan kesadaran tinggi dan mengubah pola pikir, bahwa keberhasilan pembangunan di daerah ini hanya dapat kita wujudkankan melalui suasana kehidupan harmonis dan kondusif.

Menurutnya melalui kerja sama yang baik, keakraban utuh dan terus memberi dukungan kepada pemerintah dalam upaya peningkatan sumber daya manusia sehingga semangat gotong royong dapat tumbuh dan berkembang di kota yang kita cintai.

“Mari kita bersama-sama membangun daerah ini dengan tujuan untuk mewujudkan kesejahteraan dan kualitas masyarakat yang bermartabat,” ajaknya. (anora)

Berita sebelumyaTNI AL Gagalkan Penyelundupan Ratusan Ribu Ekor Benur di Lampung
Berita berikutnyaDi Langkat, 1.036 Terkonfirmasi Covid dan 114 Meninggal