Peringati HUT ke-66 Lalu Lintas, Polda Jatim Gelar Vaksinasi untuk Pemulung dan Tunawisma

157
Forkopimda Jatim mengecek vaksinasi Covid-19 untuk pemulung dan tunawisma

garudaonline – Surabaya | Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Jawa Timur (Jatim) menggelar vaksinasi Covid-19 untuk para pemulung dan tunawisma, di Gedung Airlangga Convention Center, Kampus C Unair, Surabaya, Kamis (23/9/2021).

Kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka memperingati hari ulang tahun (HUT) ke-66 Lalu Lintas Bhayangkara ini ditinjau langsung Forkopimda Jatim seperti Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa, Pangdam V Brawijaya Mayjend TNI Suharyanto dan Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta.

Selain vaksinasi, jajaran Ditlantas Polda Jatim juga memberikan bantuan sosial (Bansos) berupa sembako sebanyak 3.500 paket, dimana 1.860 paket dibagikan kepada warga di Gedung Airlangga Convention Center.

Sementara untuk vaksinasi Covid-19 sebanyak 3.500 dosis pertama dan kedua yang diberikan kepada para pemulung dan tunawisma yang ada di Jatim. Kegiatan ini serentak digelar di Polres dan Polresta jajaran Polda Jatim dengan dibantu 333 tenaga kesehatan gabung TNI, Polri, Dinkes Prov Jatim serta relawan.

Sedangkan vaksinasi yang diselenggarakan di Airlangga Convention Center sebanyak 900 dosis pertama dan kedua disiapkan, untuk 900 masyarakat tunawisma dan pemulung yang berada di Surabaya Raya, di antaranya Gresik 300 orang, Sidoarjo 300 orang dan Surabaya 300 orang, dengan dibantu 38 tenaga kesehatan gabungan dari TNI, Polri, Dinkes dan relawan.

Dalam peninjauannya, Forkopimda Jatim menyapa dan berkomunikasi interaktif terkait perkembangan penanganan Covid-19 kepada para Forkopimda kabupaten/kota di 39 Polres dan Polresta jajaran Polda Jatim secara virtual.

Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta mengatakan dengan slogan “Membentuk Polantas yang Presisi, Tangguh dan Tumbuh di era Kenormalan Baru”, peringatan HUT Lalu lintas ke 66 tahun ini diselenggarakan.

“Ada beberapa rangkaian kegiatan yang telah dilakukan, di antaranya kunjungan sosial ke rumah-rumah Purnawirawan Polri, kegiatan bakti sosial, vaksinasi bagi difabel serta pengangkatan orang tua asuh bagi 7.044 anak yatim piatu yang orangtuanya meninggal akibat Covid-19,” kata Irjen Nico.

“Untuk hari ini kami melaksanakan vaksinasi yang dilaksanakan secara serentak di seluruh jajaran Polda Jatim dengan melibatkan seluruh pemangku kepentingan atau stakeholder, TNI, Polri, kepala daerah dan utamanya adalah kami melaksanakan kegiatan ini untuk mendukung program vaksinasi dan penanganan Covid-19,” Nico menambahkan.

Lebih lanjut, Kapolda Nico Afinta menjelaskan, jajaran Polda Jatim khususnya Ditlantas, akan selalu bersinergi dengan pemerintahan Provinsi dan tentunya di daerah dengan kepala daerah, serta jajaran Kodam dan Kodim wilayah masing-masing.

“Kami berharap kegiatan ini akan terus berlanjut, sehingga program vaksinasi yang dicanangkan oleh pemerintah kami akan selalu mendukung. Kami dengan Pangdam juga senantiasa mendukung Gubernur, sehingga program bisa berjalan dengan baik.”

“Kami juga mohon doa mudah-mudahan ini bisa berjalan dengan baik, mohon dukungan masyarakat semoga bisa tercapai target 70 persen,” pungkasnya.

(rel/wan)

Berita sebelumyaIngat! Mulai Besok, Tarif Rapid Test Antigen di Stasiun Turun Jadi Rp 45.000
Berita berikutnyaAbon Muhammad Letakkan Batu Pertama Pembangunan Musala Dayah Masta Cottrieng