Peringkat 2 Operasi Antik, 25 Personel Polres Labuhanbatu Dapat Penghargaan

212

garudaonline – Rantauprapat | Kepolisian Resor (Polres) Labuhanbatu mendapat peringkat 2 pengungkapan kasus narkoba selama Operasi Antik Toba 2021 se jajaran Polda Sumut. Adapun peringkat 1 diraih oleh Polrestabes Medan.

Pada operasi kepolisian yang digelar selama 21 hari tersebut, Polres Labuhanbatu dan Polsek jajaran berhasil mengungkap 126 kasus narkoba dengan jumlah tersangka 148 orang, dimana 2 di antaranya terpaksa ditembak.

Polisi menyebut, tersangka yang diberikan tindakan tegas dan terukur tersebut adalah jaringan narkoba Man Batak yang ditangkap Direktorat Reserse Narkoba Polda Sumut.

Untuk barang bukti yang disita berupa narkotika jenis sabu seberat 389,22 gram, narkotika jenis ganja 98,02 gram, 4 batang pohon ganja dan ekstasi sebanyak 22 butir.

Atas keberhasilannya meraih peringkat 2 Operasi Antik Toba 2021 sejajaran Polda Sumut, 25 personel Polres Labuhanbatu mendapat reward atau penghargaan.

Penghargaan diberikan langsung oleh Kapolres Labuhanbatu AKBP Deni Kurniawan, S.I.K., M.H seusai apel pagi di halaman Mapolres Labuhanbatu, Senin (22/2/2021).

Adapun ke-25 personel yang dapat penghargaan tersebut adalah, Kasat Narkoba AKP Martualesi Sitepu, S.H., M.H, KBO Narkoba Iptu Khairul Azhar, S.H, Kanit 2 Ipda Tito Al Afhezt, S.TrK., M.H, Kanit 1 Ipda Sarwedi Manurung dan 9 personel Sat Narkoba Polres Labuhanbatu.

Kemudian, Kapolsek Kota Pinag AKP Bambang Gunanti Hutabarat, S.H., M.H, Kanit Reskrim AKP AKP Panondan Purba, Panit 1 Iptu Gunawan, S.H., M.H Panit 1
IPDA Francis Saragi, S.H., M.H Panit 2 dan 3 personilnya.

Setelah itu Kapolsek Panai Tengah AKP Rusdi Koto, S.H, Kanit Reskrim Ipda Chaidir Suhartono dan 3 personilnya.

Acara pemberian penghargaan ini dihadiri oleh Wakapolres Kompol HM Taufik, S.E., M.H, Kabag Sumda Kompol Hendri Matondang, S.H, Kabagren Kompol TR Nababan dan para Kasat.

“Seperti diawal pelaksanaan Operasi Antik Toba 2021 saya berjanji akan memberikan penghargaan kepada personel yang semangat dan mampu bersaing dengan satwil prioritas.”

“Rekan-rekan telah menunjukkan kinerjanya dengan hasil baik tetapi saya berpesan jangan berpuas diri masih banyak yang dilakukan dalam pencegahan, pemberantasan penyalahgunaan peredaran gelap narkotika di wilkum kita.”

“Terbukti beberapa waktu yang lalu kita berhasil mengungkap 15 kilogram dan membantu Dit Narkoba mengungkap 5 kilogram di Aek Kanopan, ini menunjukkan wilkum kita menjadi lintasan dan tempat peredaran narkotika, sehingga menjadi tugas kita bersama dari semua fungsi harus berperan dalam pemberantasan narkotika,” kata
Kapolres Labuhanbatu AKBP Deni Kurniawan, S.I.K., M.H.

“Selamat kepada personel yang berprestasi, ini menjadi motivasi kepada personel yang lain di dalam kegiatan Operasi Sikat yang sebentar lagi akan kita laksanakan dan Operasi Mantap Praja yang saat ini masih berlangsung.”

“Kita harus tetap semangat dalam pelaksanaannya, lakukan deteksi dini dan mapping tempat rawan yang tidak terima hasil keputusan MK karena di wilayah kita Labuhanbatu dan Labusel, harus tetap kondusif dan dapat kita kendalikan,” imbuh Kapolres Labuhanbatu AKBP Deni Kurniawan.

Di akhir amanatnya, Kapolres Labuhanbatu AKBP Deni mengingatkan setiap personel Polres Labuhanbatu dan Polsek jajaran agar tidak terlibat dalam penyalahgunaan narkoba.

“Ingatlah kita adalah garda terdepan dalam pemberantasan barkoba, sayangi diri, keluarga dan intitusi tempat kita mengabdi. Kita adalah perwakilan negara di tengah tengah masyarakat dan kitalah yang melakukan penegakan hukum sehingga kalau rekan rekan terlibat itu akan berakibat fatal,” ingatnya.

(IK)

Berita sebelumyaBanding Ditolak, Dua Terdakwa Korupsi Ratusan Miliar Tetap Dibui 10 Tahun
Berita berikutnya361 Tahanan Polres Labuhan Batu Diberi Asupan Makanan Tambahan